Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

siska123khua652Avatar border
TS
siska123khua652
Genderuwo Penghuni Pohon Sawo
Selamat pagi,siang,sore dan malam bang , langsung ke cerita aja bang kejadian ini terjadi di tahun 2018, saat itu aku tinggal di rumah nini ( nenek dalam bahasa suku batak karo ), rumah niniku ini berada di tengah lahan yang sekitar  1 hektar yang ditumbuhi berbagai macam pohon-pohon, kolam pemancingan,dan kebun biji kakao, yang dilihat indah pada siang hari namun ketika malam hari suasana di rumah niniku sangat mencekam dan menyeramkan. 


Saat itu aku sedang asik nelfon dengan pacarku pukul 22.00 WIB. Namun karena tidak ingin mengganggu Nini yang sedang tidur aku coba untuk nelfon di luar rumah.
Suasana di luar rumah sangat menyeramkan, dan aku mencoba mencari tempat yang tepat untuk menelfon pacarku dan tempat yang ku tuju di bawah sebuah pohon sawo yang sangat gelap.

Aku jelasin dulu ( letak rumah niniku ini kan berada di tengah lahan, dan berada sekitar 100 meter dari jalan raya, untuk mau masuk ke rumah niniku ini akan ada tanjakan dan di sebelah kanan ketika kita mau naik tanjakan akan ada sebuah pohon sawo yang rimbun.


Lanjut ke cerita, aku duduk di bawah pohon sawo dengan beralaskan sepasang sendal, aku menghidupkan rokok lalu mulai melakukan percakapan dengan pacarku.
Namun, setelah menelfon cukup lama tiba tiba pacarku bertanya "Yang kok suaramu jadi aneh sih, trus ngendus-ngendus gitu. Kamu lagi apa sih ". Trus aku jawab "engga kok aku duduk aja dari tadi". Trus pacarku bilang lagi "beneran lo ini suaramu jadi lain banget". Tapi aku sangkal dengan jawabanku "mungkin jaringannya lelet yang".

Setelah itu kami lanjutkan percakapan kami, Namun ketika sedang asik-asiknya ngobrol, tiba tiba pacarku bilang "yang kok kayak ada suara geram gitu ya". Sontak aku kaget karna aku juga mendengar geraman itu. di tengah kekagetanku itu, tiba tiba aku merasakan kepala bagian belakangku seperti di dihembus angin dan tiba tiba pundak kananku seperti ada yang benda besar yang menggenggam, sontak jantungku seperti mau copot karna aku tau bentuk benda yang ada dipundak kananku itu seperti tangan manusia tetapi berukuran sangat besar.

Aku memberanikan diri untuk memastikan benda yang dipundaku itu sekali lagi dan benar ketika aku sentuh itu sebuah tangan dengan permukaan yang sangat kasar dan berukuran kira-kira 3 kali lipat besar tangah manusia dengan kukunya yang sangat panjang.

Disitu aku mencoba berlari dengan beruasaha menggeser tangan besar itu dari pundakku . namun tiba-tiba dari belakangku ada suara yang berkata " ini tempatku, grmmm" dengan suara besar yang lebih mirip suara orang sumbing tetapi dengan suara lebih besar dan berat.

Disitu ketakutanku memuncak sampai sampai bulu kuduku berdiri semua, sontak aku belari masuk ke rumah dan  dengan ketakutanku yang luar biasa ku bangunin niniku"ni bangun ni "lantas niniku bangun dan heran lalu berkata "kamu kenapa", aku jawab "aku di ganggu setan tangan besar kukunya panjang megang pundakku di bawah phon sawo .Tiba tiba niniku bilang "di pohon itu ada genderuwo sekali lagi jangan pernah kesitu, udah sana cuci muka tidur kamar" ujarnya.

Selesai
Maaf ya bang aku nulis ceritanya ini sambil kerja jadi maklumin aja.


Jadi menurut rumor yang beredar di kampung ku bahwa genderuwo itu suka berada di pohon sawo dan pertanda kedatangannya juga kita akan menghirup aroma buah sawo. 
bukhorigan
dickyacupunture
dickyacupunture dan bukhorigan memberi reputasi
2
437
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.