Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
151
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61be9383586ac8458c5fdc47/kenapa-hari-minggu-merupakan-tanggal-merah
Untuk semua orang yang tengah menikmati hari, coba lapangkan pikiran Anda sebentar dan mengingat kembali hal-hal yang membuat Anda merasa lelah. Bos Anda yang suka marah-marah, pekerjaan Anda yang menumpuk, istri/suami Anda yang super cuek atau anak-anak Anda yang selalu minta uang untuk jajan. Sudah ingat? Kalau iya maka selamat, ini adalah hari minggu.
Lapor Hansip
19-12-2021 09:05

Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?

Untuk semua orang yang tengah menikmati hari, coba lapangkan pikiran Anda sebentar dan mengingat kembali hal-hal yang membuat Anda merasa lelah. Bos Anda yang suka marah-marah, pekerjaan Anda yang menumpuk, istri/suami Anda yang super cuek atau anak-anak Anda yang selalu minta uang untuk jajan. Sudah ingat? Kalau iya maka selamat, ini adalah hari minggu, tanggal merah yang berarti kita tak perlu bekerja dan bisa tidur hingga siang.

Namun sebelum Anda menikmati hari minggu yang indah ada baiknya Anda membaca artikel ini hingga selesai karna Anda harus tahu kenapa Anda bisa beristirahat di rumah di hari minggu.

Saat ini, hampir seluruh negara di dunia menjadikan hari minggu sebagai hari libur. Di negara-negara timur tengah hari libur ditetapkan pada hari jumat sedangkan di Israel hari libur jatuh pada hari sabtu namun mayoritas negara dunia menetapkan hari libut pada hari minggu, mengapa?

Alasannya untuk itu bisa dilacak hingga ke jaman Romawi Kuno. Dulu kerajaan Romawi adalah kerajaan yang menguasai begitu banyak wilayah dan kerajaan Romawi kental dengan ajaran Kristen yang begitu kuat dan karna agama Kristen menetapkan hari minggu sebagai waktu beribadah maka hari minggu pun ditetapkan sebagai hari libur yang mana kita tidak perlu bekerja dan fokus beribadah.

Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?

Namun kerajaan Romawi itu terletak di Eropa, lebih tepatnya Italia, mengapa kebiasaan mereka bisa sampai ke negara asia tenggara seperti Indonesia? Jawabannya adalah penjajahan.

Kerajaan Romawi menguasai banyak negara dan salah satunya adalah Belanda. Kita pasti tahu bahwa Belanda menjajah Indonesia tiga setengah abad lamanya dan dari situlah budaya hari minggu sama dengan libur melekat di masyarakat indo. Hasilnya, negara-negara Asia serta Eropa pun menetapkan minggu sebagai hari libur.

Sama seperti pendidikan, hukum maupun pemerintahan, budaya libur di hari minggu pun merupakan salah satu hal yang ditinggalkan penjajah dan akhirnya menjadi bagian dari negara ini. Tapi kalau boleh memilih, Anda lebih suka libur di hari apa?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fathroni dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.2K Anggota • 906K Threads
Halaman 2 dari 4
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
19-12-2021 20:05
kerja terus bisa capek pikiran dan stress gan.hari minggu yah harus Libur lah sama mendekat sama yang kuasa .....
0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
19-12-2021 20:30
kalo mau liburan si ya maunya hari jum'at
0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
19-12-2021 20:34
hari untuk beribadah kepada Tuhan......
profile-picture
Makati2019 memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
20-12-2021 00:01
Hari minggu buat ane sudah pas menjadi hari libur selain hari sabtu juga
0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
20-12-2021 07:52
kalau mau merubah hr libur selain hr minggu kyk nyaa akan susah yahh bree

karena sudah berjalan ratusan tahun di indonesia, kalau hr minggu selalu libur dan di sebut weekend
0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
20-12-2021 10:07
kangen hari minggu kayak yang dlu
0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
20-12-2021 12:28
Quote:Original Posted By ih.sul
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?

Untuk semua orang yang tengah menikmati hari, coba lapangkan pikiran Anda sebentar dan mengingat kembali hal-hal yang membuat Anda merasa lelah. Bos Anda yang suka marah-marah, pekerjaan Anda yang menumpuk, istri/suami Anda yang super cuek atau anak-anak Anda yang selalu minta uang untuk jajan. Sudah ingat? Kalau iya maka selamat, ini adalah hari minggu, tanggal merah yang berarti kita tak perlu bekerja dan bisa tidur hingga siang.

Namun sebelum Anda menikmati hari minggu yang indah ada baiknya Anda membaca artikel ini hingga selesai karna Anda harus tahu kenapa Anda bisa beristirahat di rumah di hari minggu.

Saat ini, hampir seluruh negara di dunia menjadikan hari minggu sebagai hari libur. Di negara-negara timur tengah hari libur ditetapkan pada hari jumat sedangkan di Israel hari libur jatuh pada hari sabtu namun mayoritas negara dunia menetapkan hari libut pada hari minggu, mengapa?

Alasannya untuk itu bisa dilacak hingga ke jaman Romawi Kuno. Dulu kerajaan Romawi adalah kerajaan yang menguasai begitu banyak wilayah dan kerajaan Romawi kental dengan ajaran Kristen yang begitu kuat dan karna agama Kristen menetapkan hari minggu sebagai waktu beribadah maka hari minggu pun ditetapkan sebagai hari libur yang mana kita tidak perlu bekerja dan fokus beribadah.

Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?

Namun kerajaan Romawi itu terletak di Eropa, lebih tepatnya Italia, mengapa kebiasaan mereka bisa sampai ke negara asia tenggara seperti Indonesia? Jawabannya adalah penjajahan.

Kerajaan Romawi menguasai banyak negara dan salah satunya adalah Belanda. Kita pasti tahu bahwa Belanda menjajah Indonesia tiga setengah abad lamanya dan dari situlah budaya hari minggu sama dengan libur melekat di masyarakat indo. Hasilnya, negara-negara Asia serta Eropa pun menetapkan minggu sebagai hari libur.

Sama seperti pendidikan, hukum maupun pemerintahan, budaya libur di hari minggu pun merupakan salah satu hal yang ditinggalkan penjajah dan akhirnya menjadi bagian dari negara ini. Tapi kalau boleh memilih, Anda lebih suka libur di hari apa?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur


minggu hari ibadahnya umat Kristiani

sabtu hari sucinya umat Yahudi

jum'at hari sucinya umat Islam

kenapa negara yang mayoritasnya Muslim, hari Jum'atnya malah enggak libur
0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
21-12-2021 05:47
karena hari llibur gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.kampak. dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
21-12-2021 15:56
hari minggu adalah hari yg betein, apalagi kalo udah minggu malem, karna besok nya bakalan ngadepin masalahh lagi dihari senin yaitu pekerjaan
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
22-12-2021 13:16
Quote:Original Posted By KyraAltair
minggu hari ibadahnya umat Kristiani

sabtu hari sucinya umat Yahudi

jum'at hari sucinya umat Islam

kenapa negara yang mayoritasnya Muslim, hari Jum'atnya malah enggak libur


Kan negara kita negara followers, ikut aturan dunia emoticon-Traveller
0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
22-12-2021 13:18
klo batiba nih manusia seluruhnya blank sesaat dan lupa hari apa..... ntar mulai lagi dari hari apa ya.... tanggalan tetap ada tapi hal yg menunjukan waktu saat itu jam dan hari apa tidak ada cuman ada info tanggal bulan tahun saja.....

gmn tuh kok kepikiran ya....

emoticon-Ngacir
0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
22-12-2021 13:20
Kata siapa tanggal merah?emoticon-Amazed

Bagi yang sekolahnya di madrasah, tetap masuk koq, beraktivitas seperti biasa emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
22-12-2021 13:26
buat ane dulu jaman sekolah, hari yg paling disuka ya hr sabtu

kalo hari minggu mah biasa aja, karena hepi nya cuma dari pagi ke siang doang, kalo udah sore menjelang malam bakal keinget besok dah hr senen kudu sekolah, upacara, dll
0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
22-12-2021 13:27
Hari minggu mergawe
0 0
0
Post ini telah dihapus
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
22-12-2021 13:34
iya juga ya
0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
22-12-2021 13:34
uda pernah baca but still nice thread gan
0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
22-12-2021 13:35

jhahahaha

Quote:Original Posted By masih.abu.abu
Kata siapa tanggal merah?emoticon-Amazed

Bagi yang sekolahnya di madrasah, tetap masuk koq, beraktivitas seperti biasa emoticon-Hammer (S)


Quote:Original Posted By bluephantom
buat ane dulu jaman sekolah, hari yg paling disuka ya hr sabtu

kalo hari minggu mah biasa aja, karena hepi nya cuma dari pagi ke siang doang, kalo udah sore menjelang malam bakal keinget besok dah hr senen kudu sekolah, upacara, dll


Quote:Original Posted By ayosholat
Hari minggu mergawe


Quote:Original Posted By rizki
Paling enak pas minggu beli kaos murah


0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
22-12-2021 13:38
Karna sabtu mlm nya malem minggu seru....
emoticon-Embarrassment
0 0
0
Kenapa Hari Minggu Merupakan Tanggal Merah?
22-12-2021 13:44
Buat bangun rumah pakai besi sidoarjo sih
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia