Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gibilawamAvatar border
TS
gibilawam
KEBIASAAN LEGEND REMAJA YANG HAMPIR PUNAH DI MASA SEKARANG
Zaman terus berubah dan berbagai kebiasan dan tradisi yang mulai di tinggal kan bahkan sampai di lupakan juga. bagi yang seumuran rasakan betapa jauhnya perbedaan yang dulu dan sekarang, di sini ane pengen bernostalgia di jaman ane muda sudah banyak yang dilupakan, maksudnya sudah jarang ane temui lagi di zaman sekarang ini,  

DULU

sumber

SEKARANG






MEJENG


Mejeng adalah kebiasaan para remaja menarik perhatian lawan jenis di umum atau tempat wisata. mungkin sekarang masih ada tapi gak seperti dulu, mungkin sekarang para remaja sibuk dengan gadget mereka masing-masing. para remaja cowok sibuk sama gamenya dan remaja cewek sibuk dengan sosial medianya. dulu di zaman ane duduk di pingir jalan pas sore atau petang itu bisa di bilang lagi cuci mata... hahhahah.... kalau sekarang mau cuci mata yang di lihat emak-emak pulang dari senam...wkkwkwwk.


JALAN-JALAN PAGI DI HARI MINGGU


jalan-jalan pagi sebenarnya mencari udara segar atau bisa di bilang olahraga pagi bertujuan menyehatkan badan. tapi di zaman ane jalan-jalan pagi bertujuan menyegarkan mata dan menyehatkan pikiran. apalagi pada hari minggu jalan bisa dikatakan seperti tempat wisata. kalau naksir sama seseorang jika ingin coba aja jalan-jalan pagi pas hari minggu, kemungkinan besar bisa ketemu. kayak nya setiap remaja di zaman ane punya agenda di hari minggu pagi mau kemana, siang mau ngapain, sore pun ngelakuin apa. maklumlah gadget cuma bisa telpon sama sms itu pun tarifnya mahal.



CANGKRUKAN ATAU NONGKRONG


biasanya cangkrukan atau nongkrong sering di lakukan sama remaja khususnya laki-laki, kalau perempuan bisa di bilang berkumpul, ngerumpi atau gosip rame-rame. kalau menurut ane ya cangkruk berbeda sama nongkrong. kalau cangkruk biasanya di lakukan di rumah atau tempat ane tergolong tenang bertujuan ngobrol bareng. tapi kalau nongkrong kebalikannya biasa dilakukan di tempat rame kayak di pinggir jalan, di jembatan, tempat wisata bertujuan pengen melihat cewek mejeng.



MERAYAKAN HARI-HARI BESAR


hari besar kayak kado terindah dalam hidup remaja dulu. dimana setiap remaja kayak mempersiapkan mulai dari pakaian, kendaran dan uang menjadi hal dasar untuk ikut merayakan hari besar, jika mempunyai pasangan itu akan menjadi nilai plus di kalangan teman-teman. cerita sedikit tentang ane ya gan, pada tahun 2018 kan ane merayakan tahun baru, dengan tujuan merasakan nostalgia zaman dulu, tapi bener-bener tidak menyangka kendaraan di jalan sangat lengang seperti hari-hari biasa aja, padahal dulu bisa di bilang keluar dari rumah aja langsung macet dan bisa di gambarkan betapa antusiasnya dizaman dulu untuk merayakan hari besar, oh iya bukan malam tahun baru aja, malah idul fitri/idul adha pun sekarang biasa.



KERUMAH PACAR / APEL MALAM MINGGU


ini adalah agenda rutin bagi yang tidak jomblo, malam mingguan dirumah pacar. setau ane orang tua zaman dulu memperboleh kan anaknya untuk pacaran sebagai penunjang belajar dan memperbolehkan anaknya bertemu dengan pacar tapi harus di rumah. hal ini lah yang menjadi apel malem minggu begitu menyenang kan karena dapat izin dari orang tua sang pacar.



PERTANYAAN PRIBADI SAYA :
apakah benerkah teknologi sekarang menjadi anak atau remaja menjadi pasif dan sulit bersosialisai di luar. sedang kan dulu aja jika mencari kenalan cewek aja harus menyiapkan mental yang begitu besar  di bandingkan dengan sekarang gak perlu mempersiapkan apa-apa cuma tinggal sekali klik aja bisa mendapatkan teman cewek. tapi ane juga sadar sesuatu yang baik pasti ada dampak baik dan buruk, begitu pus sebaliknyakan. 


jika agan-agan mempunyai pendapat yang sama atau berbeda tolong tulis di komentar... dan sekian

TERIMAKASIH


emineminna
guruch29
guruch29 dan emineminna memberi reputasi
2
1.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.