Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Ducati Rilis Motor Spesialis Gurun, Out Off The Box

Seperti yang kita tahu, Ducati adalah salah satu pabrikan motor ternama asal Italy. Mereka sering kali memproduksi moge moge super dengan spesifikasi yang tinggi.
Entah itu dari segi mesin, sparepart, aksesori bahkan desainnya…pabrikan Ducati memang dikenal sebagai salah satu motor premium.





Belum lama ini mereka baru saja memperkenalkan motor baru bernama Ducati Desert-X 2022. Motor ini dipersembahkan untuk kebutuhan Rally. Kalau agan ini tahu ajang kompetisi Rally Dakar, motor yang dipakai mempunyai spesifikasi khusus demi dapat bertahan di cuaca ekstrim dan medan yang berat.

Gak heran kenapa motor bergaya desert ini memiliki sisi durability yang tinggi. Yang pertama rangka tentu dibuat sangat rigid, tujuannya adalah untuk mempertahankan bodi dari segala guncangan medan berat. Kemudian sektor suspensi dibikin nyaman karena ajang Rally Dakar dilakukan bisa berhari-hari.

Dan yang paling utama adalah mesin. Membuat mesin yang tahan dengan dengan suhu tinggi dan tahan atas akselerasi berat terus menerus, harus selalu jadi pertimbangan utama pabrikan menciptakan motor seperti ini.





Ducati Desert X memiliki kapasitas mesin yang besar, biasanya mesin yang besar itu cepat panas, tentu sangat tidak mungkin mesin tersebut dapat bertahan di suhu yang ekstrim seperti di gurun, paling tidak pabrikan harus pintar dalam menciptakan suhu mesin agar tetap stabill.

Desain mesin yang digunakan yaitu 937 cc 2 silinder L Twin khas mesin Ducati, dan mesin tersebut rumornya mengambil basis dari Ducati Monster yang berteknologi Testastretta. Mesin berpendingin cairan ini dapat memproduksi tenaga 102 hp pada 6500 rpm sedangkan torsinya 92 nm.




Agar kuat melibas jarak jauh, maka tangki motor dibuat sangat besar mencapai 21 liter bahan bakar. Bahkan ada tambahan tangki cadangan sebesar 8 liter. Gak heran bagian punuk motor ini terlihat sangat padat dan gambot.

Soal harga kabarnya Ducati menjual diangka $ 16795 atau kalau kita rupiahkan sekitar Rp 241 jutaan. Gimana gan menurut kalian? Desainnya out of the box bukan kalau kita bandingkan dengan saudaranya Multistrada.

Referensi : https://warungasep.net/2021/12/10/ducati-desert-x-2022-motor-gurun-bermesin-monster/
benche87
nite.hime
packyu
packyu dan 20 lainnya memberi reputasi
19
5K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.