• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Peringati Kematian Ayahnya, Kim Jong Un Larang Rakyatnya Untuk Tertawa

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Peringati Kematian Ayahnya, Kim Jong Un Larang Rakyatnya Untuk Tertawa


Pernah nonton warkop? Kalau pernah pasti nggak asing lagi dengan kalimat,"Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang." Kalau dipikir-pikir kalimat itu aneh sekali, siapa orang kurang kerjaan yang melarang seseorang untuk tertawa dan kenapa pula harus dilarang? Toh tertawa adalah reaksi alami dari tubuh kita.

Namun sekali lagi, Korea Utara membuktikan diri bahwa mereka tidak mengikuti aturan umum di penjuru dunia ini. Belum lama ini presiden mereka Kim Jong-Un mengeluarkan sebuah aturan baru yang sejujurnya cukup menggelikan yakni melarang rakyatnya untuk tertawa.



Mengapa perintah tersebut dikeluarkan? Hal ini sebenarnya merupakan peringatan 10 tahun atas meninggalnya ayah dari Kim Jong-un, Kim Jong-Il. Layaknya seorang pahlawan negara, peringatan kematian itu harus menjadi saat-saat berkabung bagi Korea Utara dan karna itulah Oppa Jong-Un memerintahkan agar tak ada satu warga negarapun yang boleh menunjukkan apapun selain rasa berkabung di area publik.

Selama masa berkabung yang berlangsung sebelas hari mulai 17 Desember hari ini, warga tak boleh minum alkohol, tak boleh tertawa ataupun melakukan kegiatan lain yang termasuk dalam kategori bersenang-senang. Mereka juga tak boleh bersuara terlalu keras dan juga harus ekstra hati-hati agar tidak sengaja menunjukkan wajah gembira karna para polisi disiagakan 24 jam.



Dan jangan pernah menganggap perintah ini cuma main-main, ini Korea Utara yang kita bicarakan. Di masa lalu orang yang melanggar peraturan ini akan dianggap sebagai penjahat ideologis, ditangkap dan kemudian tak pernah terlihat lagi. emoticon-Takut

Waduh! Sekali lagi marilah kita bersyukur tidak dilahirkan di Korea Utara. Negara ini mungkin penuh dengan segala macam konflik namun setidaknya kita masih bisa tertawa keras-keras saat menonton Warkop DKI. Coba bayangkan perasaan warga Korea Utara saat ini, sudah hidup di negara diktator kini mereka harus hidup tanpa boleh merasa gembira. Sungguh sangat…. [isi sendiri]

Jadi, ada minat untuk migrasi ke Korut? Kalaupun ada lakukanlah setelah masa berkabung lewat atau anda tidak akan merasa bahagia. Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
Diubah oleh ih.sul 17-12-2021 02:42
bajer.dinar212
eyefirst2
dragunov762mm
dragunov762mm dan 26 lainnya memberi reputasi
27
7.6K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.