Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Benarkah Ada Rumah di Bulan Seperti Yang Ditangkap Kamera Yutu-2 Milik Cina

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Benarkah Ada Rumah di Bulan Seperti Yang Ditangkap Kamera Yutu-2 Milik Cina
Foto penampakan rumah misterius yang ditangkap Yutu-2 | cnet.com


Pesawat penjelajah ruang angkasa Cina Yutu-2, yang mulai mendarat di Bulan pada 2019, berhasil membuat para pakar kebingungan sekaligus berspekulasi atas penemuan sebuah rumah di permukaan bulan.

Menurut laporan, sudah ada sekitar 4000 satelit aktif yang mengorbit saat inj di seluruh dunia, dan diprediksi jumlahnya akan terus bertambah seiring waktu, hal tersebut dikarenakan kemajuan teknologi yang berkembang pesat.

Penggunaan satelit memiliki banyak kegunaan seperti untuk sistem navigasi, pemantauan lingkungan, perlengkapan militer, prakiraan cuaca dan penelitian ilmu sains. Penemuan ini membuat pihak antariksa Cina penasaran dan ingin mengetahuinya lebih detil apakah objek yang berbentuk kubus tersebut rumah atau hanya ilusi optik semata.

Foto ilustrasi Yutu-2 | liputan6.com


Meskipun tidak bisa dipastikan saat ini namun saat ini penemuan tersebut dinamakan "rumah misterius" para ahli juga akan mencoba mempelajari objek tersebut. Yutu-2 akan mendekati objek tersebut dalam beberapa bulan mendatang.

Pesawat penjelajah ruang angkasa Yutu-2 ini telah melakukan banyak tes, dan semua tes pun berjalan dengan sukses dan Yutu-2 sebenarnya sudah menemukan beberapa penemuan menarik selama tiga tahun terakhir ini namun yang membuat menarik adalah penemuan objek kubus yang samar-samar ini.

Tujuan utama penjelajah Yutu-2 adalah untuk menjelajahi sisi gelap dan sisi tersembunyi lainnya di Bulan. Salah satu penemuan menarik Yutu-2 milik Cina adalah penemuan zat seperti gel di permukaan bulan pada bulan Juli 2019.

Foto penampakan rumah misterius yang ditangkap Yutu-2 | sains.sindonews.com


Objek misterius tersebut yang disebut tim peneliti sebagai "rumah misteri" tersebut terpantau sekitar 80 meter dibagian utara Kawah Von Karman. Namun ahli digital forensik menilai foto-foto penampakan yang dikirim oleh Yutu-2 tersebut merupakan ilusi optik karena kamera dari Yutu-2 kualitasnya tidak terlalu bagus.

Oleh karena itu, bisa saja objek rumah misterius tersebut adalah ilusi optik semata-mata. Objek ini bukanlah obelisk atau alien, tetapi harus di periksa lebih lanjut untuk memastikannya.

Maka dari Cina akan menunggu Yutu-2 untuk memeriksa lebih lanjut dalan beberapa bulan kedepan. Semoga objek tersebut dapat terkuak kebenarannya, apakah itu hanya ilusi optik atau justru ada objek lain.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: cnet.com - China moon rover will investigate, "cube shaped mystery" object on lunar far side
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 14-12-2021 14:29
emineminna
bajer.dinar212
tobaethosadmin
tobaethosadmin dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.7K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.