millenieAvatar border
TS
millenie
Miris, 6 Kelakuan Oknum +62 yang Makin Radikal dan Konservatif!

halo warga bikini bottom,

jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, nah di kesempatan kali ini ane bakal bikin thread yang menarik buat di omongin dan agak kocak sih kalau menurut ane, jadi topic kali ini ane bakal bahas adalah  kelakuan oknum oknum atau golongan-golongan warga +62 yang makin kesini makin konservatif.

Apa-apa selalu di kaitan dengan hal berbau intoleransi, aneh nya lagi gak ada angin gak ada hujan, tiba-tiba merasa tersinggung dah gitu auto merasa benar. padahal peradapan manusia itu udah maju tapi justru malah pemikiran oknum-oknum ini makin keterbelakang khusus nya warga bikini bottom ini,

Sepeti hal nya tujuh kelakuan oknum +62 ini mereka semakin konservatif dari hasil ane riset, tahu dan berita viral. Apa saja kelakuakn-kelkuan tersebut langsung ke tempat eksekusi, cekidot:

1. Hobi tanya keyakinan

Spoiler for spoiler:


Jujur ane heran sama orang indonesia itu hobi nya Tanya agama, coba aja cek ke key word google kalian nama artis siapa, pasti yang muncul tanya agama. misal ketik anya Geraldine yang keluar rekomended nya bakal ada anya Geraldine agama. maksud nya apa coba? jelas itu dah rasis banget soal agama.

jadi inget alm gus dur, beliau pernah mengatakan” tidak penting agama dan suku mu, kalau kamu bisa melakukan hal baik untuk semua orang, orang tidak Tanya apa agamamu.”

2. Simbol sarangheo di anggap salib

Spoiler for spoiler:


jadi gesture sarangngheo ibu jari dan jari telunjuk yang dari cihna dan di poplulerkan oleh idol k-kpop, bagi beberpa oknum ini lambang disebut salib, bahkan sampai mengatakan harus berhati hati.

wadidaw..berita ini awal nya dari facebook. Ane cuma harap semoga literasi di Indonesia semakin bagus. dan o orang2 lebih selektif dalam menerima dan menyebarkan informasi.

3. Indonesia tanpa pacaran

Spoiler for spoiler:


jujur ane kaget pas ada komunitas kayak gini, mereka meyuarakan pacaran haram. tapi menurut ane Yang benar itu harusnya menyadarkan generasi dari rusaknya budaya pacaran yang tidak didukung oleh komitmen, pendirian, pendidikan, hingga wawasan hidup mereka, nah itu baru benar! Jangan malah menyalahkan "budaya pacaran" lalu nikah muda adalah jalan utamanya.

Pisau jika dipegang oleh manusia yang baik maka akan menjadi barang paling aman di dunia, berbeda jika pisau dipegang oleh manusia yang salah maka akan menjadi barang paling berbahaya di dunia.

Begitu juga pendirian, jika dipegang yang benar maka akan menghasilkan kebijakan sedangkan jika dipegang yang salah maka akan menghasilkan kemunafikan.

4. Penurunan patung budha di tanjung balai

Spoiler for spoiler:


Penurunan patung Buddha Amithaba di Vihara Tri Ratna di Tanjung Balai dikhawatirkan akan menjadi preseden dan menunjukkan aparat tunduk pada kelompok intoleran seperti disampaikan oleh Setara Institute.

Wakil Ketua Setara, Bonar Tigor Naipospos mengatakan penurunan Buddha ini dapat mengancam keberagaman dan sebenarnya tak perlu dilakukan karena berada di lokasi rumah ibadah.

Ane jadi khawatir kejadian serupa bakal terjadi di tempat lain, jika aparat dan pemerintah di daerah 'tunduk' pada kelompok intoleran.

5. Wayang kulit haram

Spoiler for spoiler:


berita yang bikin ane tercengah adalah wayang kulit haram atau tidak sesuai syariat keyakinan tertentu. ini ngeri sih…padahal wayang itu kan cuma seni pertunjukkan tradisional asli Indonesia yang berasal dan berkembang pesat di pulau Jawa dan Bali.

sampai djarot beri komentar menohok terkait wayang bukan syariat tertentu, "Ada spanduk-spanduk (bertuliskan), 'wayang bukan budaya dan syariat Islam'. Dilarang piye, wong wayang itu pagelaran bukan pemutaran," kata Djarot, di kawasan Cipete Utara, Jakarta Selatan, Minggu (22/1/2017).

6. Desain uang rupiah dikritik
Spoiler for spoiler:

kata nya karena dianggap mirip mata uang negara China; Terdapat gambar menyerupai palu-arit pada logo BI; Terlalu banyak menampilkan pahlawan non-Muslim, sedangkan; Pahlawan nasional Muslim sekelas Cut Meutia pun dikritik karena tidak berhijab.

nah itu dia kelakuan oknum +62 yang makin konservatif dengan intoleransi, bagaimana pendapat kalian geas. beri komentar monohok terkait berita di atas di kolom komentar, terimakasih.

penulis: millenie

sumberlinklink 2link 3link 4link 5,

Diubah oleh millenie 15-12-2021 21:20
yanginiusername
aripmaulana
screamo37
screamo37 dan 55 lainnya memberi reputasi
42
16.6K
274
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.