.nona.Avatar border
TS
.nona.
Danar Widianto Asal Purwokerto Mengguncang Panggung X Factor




Acara pencarian bakat X Factor kini hadir di tengah masyarakat yang tengah haus dengan musikalitas tinggi semenjak pandemi, maklum saja ramainya dunia musik jedak jeduk khas EDM, ditambah maraknya K-Pop yang merajai dunia Pop agak bosa ditelinga kalau musisi kita yang variatif tenggelam.

Namun di panggung tersebut ada sosok yang menyita perhatian netizen, hingga bisa saja menjadi idola baru tanah air. Dialah Danar Widianto, yang sukses membawakan lagu ciptaannya yang berjudul "Dulu".



Quote:


Lagu ini kini viral di media sosial, ternyata banyak orang suka dan menikmati lagu yang dbawakan Danar asal Purwokerto, terlihat hingga saat ini memuncaki trending youtube nomor satu dengan 7 juta kali ditonton masyarakat.

Lagu yang liriknya memang banyak terhadi di sekitaran kita, yaitu tentang pembullyan.



Sebuah lagu simple, tentang perjuangan hidupnya, dan juga suara melengking khas lagu balada. Bahkan di ikuti oleh petikan gitar yang menyayat hati, hingga tak terasa lagunya cukup nikmat untuk didengar.

Lagu easy listening, hanya ditemani petikan suara gitar memang memberikan warna tersendiri, sudah pasti Danar Widianto sukses menikmati hasilnya kini.



Walau tak juarapun karena ini ajang pencarian bakat, sudah pasti Danar ada genre musiknya tersendiri. Musik jenis ini nikmat di dengar seperti lagu-lagu legenda Ebiet G Ade, yang bersuara tentang keadaan, tentang sosial, tentang alam, tentang masa depan, tentang banyak hal yang pada dasarnya realita yang nyata bukan hanya karangan belaka.

Terlebih Danar seorang musisi yang puitis, maka otomatis lagu yang dinyanyikan akan bersinggungan dengan apa yang ia rasakan, lalu ditorehkan menjadi sebuah lagu.



Ketika lagu dinyanyikan oleh hati tentu akan meresap kedalam hati, banyak netizen terkesima dengan lagunya, suaranya, petikan gitarnya lalu trending. Itu sebuah hal yang wajar, karena hati mereka tersentuh bukan karena wajah yang tampan, atau gayanya yang keren tapi nada indah itu meresap ke dalam jiwa.

Semoga Danar terus berkarya karena lagu-lagu seperti ini sudah hilang berganti lagu EDM, lagu-lagu ini dulu pernah sukses seperti lagu Katon Bagaskara, bahkan lagu pembuat teh oleh Nugie benar-benar penuh kharisma.



Apakah Indonesia akan memilih Danar sebagai pemenangnya? Kita tunggu saja X Factor hingga final.

___________

Sampai disini reaksi dan pembahasan saya tentang konten Danar semoga ada manfaatnya dan terima kasih.

Nona,
Sumber

0
732
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.