Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bombombeechanneAvatar border
TS
bombombeechanne
Hati-hati, seseorang yang terlalu baik cenderung akan disepelekan orang lain.
Hati-hati, seseorang yang terlalu baik cenderung akan disepelekan orang lain.

Seorang psikolog bernama Dr. Madeline William, menemukan bahwa ada peningkatan signifikan dalam suasana hati positif setelah seseorang menikmati tayangan menyeramkan. Bahkan, semakin sering mereka menonton tayangan itu, semakin baik perasaan mereka sesudahnya.

Para peserta yang menjadi relawan penelitian itu juga merasakan peningkatan suasana hati dan kelegaan yang mereka rasakan setelah menonton tayangan seram tersebut.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Utah mengungkapkan, terlalu sering mandi justru malah akan menghilangkan mikrobioma di tubuh.

Mikrobioma sendiri adalah kumpulan bakteri, virus, dan sel eukariotik yang mendiami dan berinteraksi dengan tubuh manusia.

Jika ekosistem bakteri baik terganggu, maka tubuh akan lebih rentan terhadap penyakit. Termasuk diantaranya mengganggu sistem kekebalan tubuh, pencernaan, dan kerja jantung.

Jadi orang yang baik bukan berarti kepribadian Anda lemah. Orang baik bisa saja tetap bersikap tegas dan berpendirian teguh. Seseorang akan lebih cenderung dihargai jika ia bisa bersikap tegas dan menjadi dirinya sendiri.

Namun, orang naif yang terlalu polos biasanya tidak pernah bisa menolak permintaan orang lain; tidak bisa marah untuk mengekspresikan diri; tidak tega untuk blak-blakan (mengeluarkan uneg-uneg); selalu mengalah demi orang lain; dan selalu mementingkan kebutuhan orang lain daripada diri Anda sendiri.

Karakteristik ini seringnya dianggap lemah, sehingga membuka kesempatan bagi orang lain untuk menyepelekan dan memanfaatkan kebaikan Anda demi keuntungan pribadinya. Pasalnya, orang lain akan lebih mudah menebak reaksi Anda jika diminta pertolongan atau ketika meminta sesuatu dari Anda.

Saat teman ingin berutang, karena gak tega, kamu pun akhirnya memberi karena ia telah berjanji untuk melunasinya segera.

Ketika sudah jatuh tempo, janji tinggallah janji. Temanmu malah sulit dihubungi, padahal kamu benar-benar butuh. Akhirnya kamu yang kerepotan sendiri mencari pinjaman sana-sini.

Terkadang niat baik harus diseimbangkan pula dengan logika. Jika memang kamu sebenarnya dalam kesulitan, tak perlu memaksakan diri.

Sebagai makhluk sosial, kita memang dituntut untuk bersikap baik terhadap sesama dan berusaha menolong saat ada yang kesusahan. Namun sikap yang baik pun jika porsinya berlebihan justru akan berdampak buruk, terutama bagi diri sendiri. Ingatlah selalu, bahwa dirimu pun punya hak untuk diperlakukan dengan baik!


emoticon-Wagelaseh
Penulis: BombombeeChanne
Pic: Google
cheria021
jiresh
bukhorigan
bukhorigan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.1K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.