Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Makin Liar! Jenderal Dudung Didesak Segera ‘Kandangi’ Habib Bahar Bin Smith
Terkini.id, Jakarta – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri, mendesak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman untuk segera menangkap Habib Bahar bin Smith.

Melalui kanal YouTube Anak Bangsa, Rudi menilai pernyataan yang diucapkan oleh Bahar bin Smith sudah keterlaluan.

Di dalam sebuah video ceramah yang diunggahnya, nampak Habib Bahar menyebut Jenderal Dudung dengan sebutan Jenderal Baliho.

“Ini bagi saya sudah keterlaluan, dia dengan rasa tidak ada hormat dengan pejabat atau orang yang lebih tua menyebut jenderal baliho. Kemudian dia mengatakan, ‘kalau tidak ada orang arab datang ke Indonesia dan menyebarkan agama Islam, mungkin Dudung masih menyembah pohon’,” kata Rudi, pada video yang diunggah Minggu, 12 Desember 2021.

Menurut Rudi, Habib Bahar telah melebih – lebihkan ucapan Jenderal Dudung di depan para jamaahnya. Hal ini menggiring opini publik seolah-olah Jenderal Dudung benci terhadap etnis Arab.

“Tidak ada kebencian dari Jenderal Dudung kepada orang arab, tapi dengan Habib Bahar diolah, diputar seolah-olah Jenderal Dudung benci orang arab,” tutur Rudi.

“Ini kan defiasi, penyimpangan, penyesatan yang dilakukan oleh Bahar Smith dkk. Kita sudah lihat dari video ceramahnya bagaimana otak bani kadruniah ini sedang dicuci oleh Bahar bin Smith,” sambungnya.

Oleh karena itu, Rudi pun berharap agar mantan Pangkostrad TNI AD itu mengambil langkah tegas untuk memberi efek jera pada Habib Bahar.

“Saya menunggu ketegasan KASAD untuk menyikat habis toxic-toxic atau racun-racun bagi masyarakat Indonesia seperti Bahar bin Smith. Karena ini kalau dibiarkan terus-menerus bakal ngelunjak,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rudi S Kamri juga mengatakan bahwa pihaknya khawatir apabila Bahar bin Smith terus dibiarkan merajalela maka akan timbul persepsi publik bahwa negara tidak adil.

“Nah ini yang berbahaya, persepsi publik ini jangan sampai terjadi lagi,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/makin-li...har-bin-smith/

Hmm....gimana iniemoticon-Malu

Jenderal loh yaaa dikata2in, pada kemana emoticon-Shutup



bukan.bomat
jiresh
Zero
Zero dan 12 lainnya memberi reputasi
13
6.7K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.