valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Anies Berduka Haji Lulung Meninggal: Jakarta Kehilangan Putra Betawi Terbaik


Jakarta - Jenazah politikus PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung telah selesai disalatkan. Setelah itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan dukacita atas meninggalnya Haji Lulung.

"Innaillahi wa innailaihi rajiun, di hadapan kita terbujur jenazah pribadi mulia yang hidupnya digunakan untuk memikirkan umat memperjuangkan umat, bergerak di jalan yang benar, insyaallah khalayakan. Yang kita sama-sama hormati Haji Lulung Abraham Lunggana meninggal dalam keadaan husnulkhatimah," kata Anies Baswedan kepada wartawan di Masjid Al-Anwar, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/12/2021).

Anies mengenang Haji Lulung sebagai sosok putra Betawi terbaik. Dia menyebut almarhum Haji Lulung semasa hidupnya telah menghibahkan waktu hingga energi untuk kemajuan masyarakat Jakarta.

"Kami Jakarta merasa kehilangan telah berpulang salah seorang putra Betawi terbaik yang selama ini menghibahkan waktunya, energinya, sumber dayanya untuk kemajuan bagi masyarakat Jakarta. Bukan hanya sebagai ketua bamus tetapi anggota DPR RI, tokoh di masyarakat, tokoh lingkungan yang semua kita hormati," ucapnya.

Lebih lanjut, dia mengungkap Haji Lulung sebagai sosok yang mulai. Dia meminta semua pihak melanjutkan perjuangan Haji Lulung.

"Bahwa dia adalah orang yang mulia di mata kita. Insyaallah dia juga mulia di mata Allah bagi keluarganya meninggalkan amal baik, meninggalkan amal besar, buat kita dan seluruh keluarga. Pegang ini sebagai sebuah kehormatan. Jaga nama ini sebagai kehormatan dan teruskan perjuangannya," ungkap Anies.

"Dan buat kita semua, yang hadir mendoakan, selain bersaksi, marilah kita teruskan perjuangan Haji Lulung," sambungnya.

Anies menyebut sudah banyak kebaikan Haji Lulung yang tercatat untuk warga DKI Jakarta. Selain itu, Anies menilai Haji Lulung merupakan sosok pembelajar yang baik bagi warga DKI Jakarta.

"Insyaallah ilmu yang beliau tularkan kepada semua itu semua akan mengalir pada pahala yang mengalir tiada hentinya oleh yang bersangkutan," jelas Anies.

"Insyaallah dia akan ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT, dilapangkan kuburnya, dimuliakan derajatnya dan ditempatkan di jannah-nya yang paling tinggi," sambungnya.

Anies juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah merawat Haji Lulung selama lima minggu di rumah sakit. Dia berterima kasih atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kabar Haji Lulung meninggal dunia disampaikan Sekjen PPP Arwani Thomafi. "Innalillahi wa innailaihi rajiun," kata Arwani kepada detikcom, Selasa (14/12/2021).

Elite PPP Achmad Baidowi juga menyampaikan kabar Haji Lulung meninggal dunia. "Haji Lulung wafat," kata Baidowi.

Arwani menyebut Haji Lulung meninggal dunia di RS Harapan Kita, Jakarta. Arwani memohon doa.

"Telah berpulang ke rahmatullah Haji Lulung Lunggana meninggal dunia hari ini, Selasa, 14 Desember 2021, jam 10.51 WIB di RS Harapan Kita Jakarta. Mohon doanya agar beliau diterima amal ibadahnya. Husnul khotimah," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5854...betawi-terbaik.

Ane turut berduka cita.. tapi sebagai orang yang lahir dan besar di jakarta.. dengar kata2 pak anies.. kok ane malah mau ketawa ngakak ya.. emoticon-Malu (S)


Ga heran kalo orang jakarta (baca: betawi) gitu2 aja dari dulu.. lha standar role modelnya cuma segitu.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
akun.baru
SP4DE
jiresh
jiresh dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.