samsol...Avatar border
TS
samsol...
Geramnya Kapolda Metro Gegara Sikap Polisi di Jaktim Tangani Korban Rampok
Jakarta - Sikap anggota SPKT Polsek Pulogadung, Aipda Rudi Panjaitan, yang tak berempati kepada korban perampokan membuat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran geram. Fadil Imran meminta Irwasda menertibkan anggota SPKT di Polres hingga Polsek.
Kejadian itu dibawa ke forum Rapat Gangguan Kamtibman Polda Metro Jaya pada Senin (13/12). Fadil Imran mengatakan perlakuan anggota SPKT Polsek Pulogadung tersebut menyakiti hati masyarakat.

"Tadi malam kita dihebohkan lagi, karena ada anggota Polsek Pulogadung yang aneh-aneh. Masyarakat datang melapor bukannya dilayani tapi yang terjadi justru menyakiti hati masyarakat," ujar Fadil Imran dalam akun Instagramnya, Selasa (14/12/2021).

Mantan Kapolda Jatim ini meminta inspektorat daerah (Irwasda) dan Kabid Propam turun melakukan pengawasan di SPKT. SPKT adalah Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), yang merupakan loket pelayanan pengaduan masyarakat.

"Saya minta Pak Irwasda, Kabid Propam ini SPKT-SPKT ini tolong ditertibkan ini para Kapolres ini juga," imbuhnya.

Terkait kasus anggota SPKT Polsek Pulogadung, Fadil meminta agar oknum tersebut segera disidang disiplin. Fadil mengusulkan agar oknum tersebut dipindah ke luar Polda Metro Jaya.

"Saya minta Provos segera sidang disiplin, tuntut dia untuk mutasi tour of area, keluar dari Polda Metro Jaya," tegas Fadil.

"Saya sayang sama Anda, tapi kalau Anda tidak sayang sama dirimu sendiri, saya akan perlakukan Anda seperti itu," lanjutnya.

Fadil Imran mewanti-wanti agar kejadian serupa tidak terulang. Fadil juga meminta Propam menerapkan hukuman tour of area jika kejadian serupa terulang.

"Catat betul ini ya, ke depan jika ada anggota yang masih menodai kemurnian profesi, saya minta Kabid Propam dan jajaran (untuk) tuntut dengan hukuman mutasi tour of area," tutur Fadil.

Aipda Rudi Panjaitan Dicopot

Aipda Rudi Panjaitan diperiksa Propam Polres Jaktim setelah viral curhat korban itu. Ia kemudian dicopot dalam rangka pemeriksaan lebih lanjut di Propam Polres Jaktim.

"Anggota tersebut atas nama Aipda Rudi Panjaitan sudah dimutasi ke Polres Metro Jaktim dalam rangka pembinaan dan diperiksa," kata Kabihd Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi wartawan, Senin (13/12).

Zulpan mengatakan Aipda Rudi kini di-nonjob-kan. Kini dia dimutasi ke Bintara Seksi Umum (Basium) dalam rangka pembinaan.

"Sudah ditindak dia, sudah dimutasikan di Polres Metro Jakarta Timur. Jabatannya kan Unit Serse Pulogadung kemudian dipindahkan ke Polres Jakarta Timur, nonjob, jadi Basium atau Bintara Seksi Umum itu dalam rangka pembinaan," terang Zulpan.

Propam menindak Aipda Rudi terkait kejadian itu. Aipda Rudi akan disidang kode etik pada Rabu (15/12) besok.

"Tadi Pak Kapolres sudah sampaikan laporan kepada Pak Kapolda itu hari Rabu sidang disiplinnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Senin (13/12).

Sebelumnya curhat korban perampokan viral di media sosial. Korban mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari anggota Polsek Pulogadung saat melaporkan perampokan.

Korban saat itu baru pulang mengambil uang di ATM dan diikuti 2 motor yang memberitahukan sesuatu kepada korban. Singkatnya, korban turun dari mobil lalu pelaku tiba-tiba mengambil tas korban.

"Saat saya ditanya-tanya oleh polisi, dia justru menyarankan saya pulang untuk menenangkan diri, dan percuma kalau mau dicari juga," tulis Meta di postingan tersebut.

Oknum polisi tersebut tidak menunjukkan sikap empati ketika ia melaporkan soal perampokan. Oknum polisi tersebut juga disebut bernada tinggi ketika berbicara.

"Setelah itu, polisi tersebut justru ngomelin saya, 'lagian Ibu ngapain sih punya ATM banyak-banyak, kalau begini jadi repot'. Apalagi banyak potongan biaya admin juga, dengan nada bicara tinggi," sambungnya.

https://news.detik.com/berita/d-5855...orban-rampok/2
Akibat bercanda emoticon-Big Grin

Bakal tour of area alias tamasya ke kota2 pelosok atau desa2 emoticon-Big Grin

Ada nyebut kapolresnya yaa emoticon-Big Grin

Wah akibat bela anak buah dgn kalimat bercanda emoticon-Frown
bajer.dinar212
baikapuk
knoopy
knoopy dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.2K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.