• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 9 Faktor Inilah yang Menyebabkan Banyak Pihak Memilih Telegram Menghiasi HP-nya‼️

onee643Avatar border
TS
onee643
9 Faktor Inilah yang Menyebabkan Banyak Pihak Memilih Telegram Menghiasi HP-nya‼️
◦•●◉✿ Hai Sohib reader sekalian ✿◉●•◦


Berjumpa lagi dengan kami di deretan thread yang kami usahakan ada wacana yang bisa diambil nantinya.

Kita tidak memungkiri bahwa pemakai WhatsApp di Indonesia banyak. Kita sendiri pun, serta orang-orang sekitar pasti juga banyak yang memakai WhatsApp untuk sarana komunikasi sehari-hari.

Buktinya kami sendiri juga orang-orang sekitar kami selama ini selalu memakai WhatsApp. Entah itu berbagai kalangan di kantor, teman main, tetangga, sanak saudara, para praktisi & channel bisnis kami, semuanya memakai WhatsApp.

Namun atas berbagai pertimbangan, kami dan circle pergaulan kami juga memakai telegram karena berbagai keunggulannya.


Logo eksis aplikasi terkait, sumber gambar

Siapa tahu dengan ulasan super singkat berikut, para agan dan sista yang memang belum pernah memakai WhatsApp bisa tertarik untuk mencoba jika memang berbagai keunggulan ini nantinya memang benar-benar bermanfaat dalam jangka waktu kedepan.

Kalau kami, sebagai praktisi bisnis online, memang membutuhkan aplikasi semacam ini untuk kelancaran komunikasi dengan para pelanggan kami.

Kita simak barang apa aja keunggulan telegram yang mampu menghipnotis kami, serta para praktisi bisnis di sekitar.

Gratis

Faktor utama dan paling penting. Lagian, daripada aplikasi yang berbayar, pastinya kita mencari aplikasi gratis tapi banyak manfaat dan fitur, betul?

Size App Kecil

Nggak ada beberapa ratus Mega cuman 27 MB setelah kami intip per nulis thread ini. Bandingkan dengan WhatsApp yang ukurannya 32 MB.

Hal ini membantu banget bagi para praktisi bisnis. Karena biasanya handphone para praktisi bisnis online itu aplikasinya banyak banget. Kalau telegram ukurannya cuman segitu, asik aja.

Size Share File Lebih Besar

Ketika kita melakukan sharing file via WhatsApp, yang terjadi adalah, jika file tersebut berukuran besar banget WhatsApp gak mau. Ketika ukurannya sedang-sedang aja WhatsApp mau tapi filenya bakal ke convert sesuai kebijakan provider aplikasi.

Contohnya mengirim video dengan ukuran 80 megabyte. Maka video tersebut jika dikirim melalui WhatsApp maka yang terjadi adalah file tersebut terkirim ke si penerima dengan ukuran jauh kurang dari 80 megabyte.


Cuman salah satu contoh, puluhan MB bisa tersampaikan dengan pixel yang baik serta ukuran awal.

Berbeda dengan telegram yang mana ukuran asli akan terkirim penuh ke penerima. Asalkan file video tersebut nggak begitu besar hingga 2 giga keatas kali.

Bisa Add Kawan/Cari User by Name

Fitur yang gak ada di WhatsApp. Disini kita bisa mencari user dengan nama apapun. Kalau WhatsApp harus tahu nomor telepon seseorang, baru bisa di add. Kalau di telegram kita bisa mencari nama random dengan username tertentu yang kita inginkan.



Masalahnya setiap orang berbeda dalam menamakan akun username telegram mereka. Ada yang menggunakan nama asli, ada yang menggunakan nama samaran. Lagian suatu nama tertentu pun bisa banyak orang yang memilikinya sama persis.

Tapi paling tidak salah satu fitur inilah yang menyenangkan dan menjadi kelebihan Telegram daripada Whatsapp.

Mampu Mencari User Sesama Tele di Sekitaran

Buat hiburan, coba menambah teman bisa, peruntukan mencari para calon konsumen atau memang orang-orang baru untuk kita kenalin brand juga bisa.



Berita gembira dong buat para pengusaha yang memang membutuhkan promo usaha atau promo produk ke banyak orang utamanya orang-orang yang berjarak dekat dengan tempat usahanya. Say hi gitu kali.

Edit Pesan yang Telah Kekirim

Kadang kita typo nggak sengaja. Kadang pula pembahasan ingin kita rubah topik tertentu. Atau memang ingin merevisi pembicaraan dari kita ke konsumen. Misalnya ingin merevisi komunikasi stock yang ternyata berubah. Tadi udah terlanjur ngomong A padahal nyatanya harusnya B.

Telegram mampu mengedit kata dan kalimat yang udah dikirim. Asik nah.

Bisa Diakses Beberapa Perangkat Sekaligus

Kalau WhatsApp satu nomor bisa diakses atau perangkat. Entah lagi kalau satunya WhatsApp biasa satunya WhatsApp bussines.

Kalau telegram bisa beberapa perangkat sekaligus yang mengakses satu akun. Bahkan satu perangkat bisa mengakses beberapa akun.



Seperti screenshot kami di atas, satu perangkat bisa mengakses tiga hingga empat akun dan itu bisa ditambah.

Sedangkan beberapa akun yang kami miliki tersebut diakses juga oleh setiap handphone yang dibawa oleh para admin/karyawan kami. Padahal karyawan kami hampir ada 10 orang.

Adanya BOT

Ada fasilitas AI yang bisa dipakai oleh pengguna telegram. Di WhatsApp gak ada fitur seperti ini. Jadinya enak para pengguna telegram bisa diuntungkan dengan beberapa kelebihan yang belum tentu ada di WhatsApp.

Anggota Grup Telegram Ketika Baru Bergabung Bisa Akses Semua Isi Grup Mulai Upload Awal Sendiri

Ini dia nih yang dijadikan favorit oleh banyak pihak. Kalau telegram ketika ada orang masuk grup, dia bisa melihat siapa seluruh upload/konten+chat dari awal sendiri saat tersebut baru dibuat.

Sangat berbeda ketika seseorang bergabung di sebuah grup WhatsApp, dia nggak bakal bisa melihat upload konten, chat, video, pict atau history mulai awal tapi start ketika dia masuk grup. Ketika ada upload baru, dia bisa akses. Konten serta chat yang lama nggak bakal bisa lihat.

Itulah beberapa poin mengapa kami serta beberapa kawan lain seakan-akan mempunyai "dorongan batin" untuk menginstal aplikasi ini di handphone selain untuk melengkapi WhatsApp.

Apakah dari agan dan sista semua mempunyai pengalaman lain terkait aplikasi ini? Share aja di kolom komentar.

Selamat beraktivitas semoga sehat selalu. Kedepannya kita akan berjumpa lagi di thread yang lain.




Furqon643

ariefvisca584
lionxxx
ik54n54
ik54n54 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
6.4K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.