Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 3 Film Spider-Man yang Gagal Rilis, James Cameron Hampir Jadi Sutradaranya

cintadineAvatar border
TS
cintadine
3 Film Spider-Man yang Gagal Rilis, James Cameron Hampir Jadi Sutradaranya
3 Film Spider-Man yang Gagal Rilis, James Cameron Hampir Jadi Sutradaranya

Spider-Man telah diadaptasi ke layar lebar sebanyak beberapa kali sebagai film live action dan satu lagi ke dalam bentuk film animasi. Tiga aktor live action telah memerankan sosok Peter Parker yaitu Tobey Maguire, Andrew Garfield dan Tom Holland. Ketiganya punya ciri khas masing-masing sehingga punya fansnya tersendiri.

Film Spider-Man terbaru adalah Spider-Man: No Way Home yang diprediksi akan memecahkan rekor box office karena konsep cerita multiverse-nya yang membuat banyak orang penasaran. Ini merupakan film Spider-Man ketiga yang diperankan oleh Tom Holland dan Spider-Man versi MCU ini rupanya akan menjadi Spider-Man tersukses.

Dalam sejarahnya, setidaknya ada tiga film Spider-Man yang tidak jadi rilis alias batal karena alasan yang berbeda-beda. Nah, gan. Berikut ini adalah pembahasannya.

1. James Cameron's Spider-Man

3 Film Spider-Man yang Gagal Rilis, James Cameron Hampir Jadi Sutradaranya

Ya, sutradara Titanic dan Avatar ini nyaris saja menggarap film Spider-Man. Carolco Pictures, studio yang memproduksi Terminator 2 berusaha membeli lisensi hak cipta Spider-Man dari Marvel Comic untuk dijadikan film. Rencananya Cameron menginginkan Edward Furlong (pemeran John Connor dalam Terminator 2) sebagai Peter Parker. Penjahatnya pun akan memasukan Sandman dan Electro.

Tetapi,Carolco Pictures mengalami finansial dan lisensi Spider-Man jatuh kepada Sony Picutres. Proyek itu pun akhirnya batal. Setelah itu dirilislah film Spider-Man garapan Sam Raimi pada 2002. Cameron harus batal dalam proyeknya itu dan beralih ke proyek film Avatar.

2. Spider-Man 4

3 Film Spider-Man yang Gagal Rilis, James Cameron Hampir Jadi Sutradaranya
Ya, harusnya Tobey Maguire memerankan Peter Parker dalam 4 film. Kegagalan Spider-Man 3 yang dirilis pada 2007 menjadi penyebab kenapa film keempat bisa batal. Sam Raimi mengundurkan diri dari sekuel itu setelah kesulitan mencari formula yang pas untuk Spider-Man 4.

Pada 2008 diumumkan kalau Spider-Man 4 akan dirilis pada 2011. Kemudian dalam film itu rencananya akan memunculkan villain Vulture dan The Lizard. Sosok Curt Connors yang akan menjadi Lizard sendiri memang sudah muncul sebentar dalam Spider-Man 3.

Namun seperti yang diketahui Spider-Man 4 tidak pernah terjadi. Sony Pictures memutuskan untuk me-reboot film Spider-Man pada 2010 dan merilisnya pada 2012 sebagai The Amazing Spider-Man.

3. The Amazing Spider-Man 3
3 Film Spider-Man yang Gagal Rilis, James Cameron Hampir Jadi Sutradaranya

Film The Amazing Spider-Man 2 (2014) nampaknya memang lebih banyak tidak disukai oleh fans karena terlalu nanggung. Padahal di sekuel selanjutnya direncanakan kalau The Sinister Six akan muncul dan kemudian Peter Parker kan bertemu dengan Mary Jane setelah Gwen Stacy tewas.

Tapi kita tahu bahwa Sony Pictures membuat kejutan dengan memutuskan bekerjasama dengan Marvel Studios untuk memasukan Spider-Man ke dalam MCU. The Amazing Spider-Man 3 yang harusnya dirilis pada 2016 pun batal.

Ya begitulah gan pembahasannya. Tapi kayaknya memang Tom Holland ini bakal jadi Spider-Man yang paling sukses ya. emoticon-Big Grin

Referensi:
https://www.denofgeek.com/movies/jam...-we-never-saw/
datakk
goeltom25338186
goeltom25338186 dan datakk memberi reputasi
2
3.4K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.