• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Foto Penampakan 'RUMAH' Misterius Di Bulan Bikin Para Ilmuwan Heran !

kamayteaAvatar border
TS
kamaytea
Foto Penampakan 'RUMAH' Misterius Di Bulan Bikin Para Ilmuwan Heran !


Foto Penampakan 'RUMAH' Misterius Di Bulan Bikin Para Ilmuwan Heran !




Foto penampakan 'Rumah Misterius' di Bulan.

Semakin maju teknologi, dan semakin jauh manusia mengeksplor tentang berbagai hal baru, maka semakin banyak juga penemuan baru yang justru tak pernah diperkirakan sebelumnya, salah satunya adalah video yang beberapa bulan lalu menjadi viral dari sebuah rekaman pesawat jet milik angkatan laut Amerika yang kemudian dirilis resmi oleh PENTAGON dan diakui bahwa video tersebut menangkap sebuah penampakan UFO yang juga dikatakan objek tersebut memiliki kemampuan teknologi yang sangat canggih, bahkan tak cukup disitu, kini pihak NASA juga telah membentuk tim investigasi untuk mencari tahu lebih jauh terkait UFO tersebut.


Pentagon Amerika merilis video penampakan UFO.

Tapi, mari kita kesampingkan dulu video penampakan UFO yang diakui asli tersebut ya, kali ini muncul sebuah pemberitaan yang tak kalah heboh dimana China National Space Administration atau disingkat CNSA baru saja merilis foto yang diambil dari sisi terjauh bulan yang sebelumnya belum pernah di eksplor.

Foto dari sisi terjauh bulan tersebut memang membuat heboh dunia karena diakui menangkap sebuah objek yang dikatakan sebagai 'MISTERI RUMAH' di bulan. emoticon-Takut


objek rumah di Bulan.

Objek berbentuk seperti kubus dan dikatakan sebagai rumah misteri tersebut diambil oleh sebuah alat penjelajah Yutu 2 milik CNSA, dimana alat atau mesin penjelajah tersebut telah melakukan misi melintasi permukaan bulan sejak mendarat di kawah Von Kármán di sisi jauh bulan pada 3 Januari 2019 lalu.

Pada 3 Desember 2021, alat penjelajah tersebut mencatat entri aneh di Buku Laporan Harian Penjelajahan Yutu No. 2 miliknya. Itu menemukan gambar objek berbentuk kubus di hasil fotonya dan menjulukinya 'rumah misteri'.

Dari foto tersebut kita bisa melihat 'Rumah misteri' yang diambil oleh Yutu 2, objek ini sekilas berbentuk kubus, dan CNSA memberi kubus itu julukan informal 'rumah misteri'.

Tentu saja penemuan objek tersebut membuat para tim peneliti dari CNSA ingin melihatnya lebih dekat, dan alat Yutu 2 sekarang akan mulai mengemudi ke arah objek tersebut. Namun, alat penjelajah di bulan dan Mars memang bergerak cukup lambat, dan akan memakan waktu sekitar 2-3 hari lunar (2-3 bulan Bumi) untuk sampai ke sana.


Rumah misterius di sisi terjauh bulan.

Jadi, apa itu sebenarnya?
Pada titik ini, para ahli masih kesulitan untuk memastikannya, tetapi eksplorasi bulan sebelumnya menunjukkan kemungkinan besar itu adalah batu besar.
Dan objek berbatu seperti itu biasa terjadi, sisa dari dampak yang menghasilkan kawah. Bentuk kubus mungkin nyata, atau bisa jadi sebagian merupakan artefak dari resolusi gambar yang relatif rendah. Pada akhirnya, hanya gambar yang lebih dekatlah yang akan menunjukkan identitas sebenarnya dari objek tersebut.

Tetapi yang menarik, jika itu ternyata menjadi sesuatu yang tidak wajar, maka jelas akan menjadi pengubah permainan. Mencari peninggalan kuno peradaban alien adalah sesuatu yang mulai dianggap lebih serius oleh para ilmuwan nantinya. Artefak semacam itu bisa berada di bulan, Mars, atau sejumlah asteroid atau objek lain di tata surya. Proyek SETA (Search for Extraterrestrial Artifacts), yang diumumkan awal tahun ini, juga menyarankan pencarian bukti semacam itu.

Nah gimana nih menurut gansis?
serem juga ya kalau benar itu adalah sebuah situs atau artefak peninggalan Alien di bulan, tentu aja banyak yang bilang tidak mungkin, tapi faktanya dengan kemajuan teknologi dan perkembangan jaman seperti saat ini, bahkan Pentagon dan NASA yang dulu selalu menyanggah soal penampakan UFO pun kini justru telah merilis video yang diakui sebagai UFO....






Penulis : kamaytea
Refensi : 1, 2

sumber foto : google


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh kamaytea 13-12-2021 01:45
hyde13
rotten7070
screamo37
screamo37 dan 37 lainnya memberi reputasi
38
12.6K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.