Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

onee643Avatar border
TS
onee643
Ambil Pelajaran Bareng Kuy dari Artis Cantik "Banting Setir" Ini
◦•●◉✿ Hai Sohib reader sekalian ✿◉●•◦


Ketemu lagi di thread kami, di mana kita sering membicarakan banyak hal, terutama berbagai wacana yang bisa kita ambil wacana positifnya.

Siapa sih yang nggak tahu profesi artis atau aktor? Negara Indonesia mempunyai kurang lebih 270-an juta jiwa. Kami yakin banyak dari angka tersebut yang mengetahui profesi terkait.

Quote:



Contoh perkakas shooting, sumber gambar

Nah, itu kalau dia terkenal, mempunyai history dan kondisi yang bagus, banyak job alias tawaran yang masuk.

Kalau sebaliknya?

Jadi, singkat cerita Corona awal kemarin menggemparkan banyak pihak secara global. Para praktisi bisnis mulai level UMKM hingga perusahaan besar aja sempat goyah.

Apalagi artis yang mungkin sepi job gegara Corona yang menyebabkan kebijakan pemerintah tidak memperbolehkan ada kerumunan orang, ataupun aktivitas yang dulunya bebas lalu jadi ketat banget, mencekik gerak-gerik banyak pihak.

Fenomena, yang menggoyang perekonomian dunia tersebut sempat membuat salah satu artis asia, Kate Yeung, aktris ngetop dari Hong Kong yang mulai terbiasa akting sejak umur dini, 16 tahun, kelabakan kebakaran poni rambut.


Tampangnya dia, sumber gambar

Tawaran main film jarang banget. Apalagi kebutuhan endorse, bermain iklan, serta kegiatan lainnya yang biasanya menghasilkan cuan bagi dirinya.

Amblas. Nothing. Zero.

Dalam kondisi demikian, apa yang dia lakukan?

Dia sempat menjadi pelayan di sebuah restoran. Jadi waiters melayani pelanggan dengan sabar. Kemudian sempat berpindah profesi menjadi penjual bunga.

Posisi terakhirnya menjadi sekuriti di sebuah universitas yang ada di Hong Kong sana. Wow.

Udah cantik. Bertalenta. Dulu sempat merasakan banyak duit. Banting profesi yang mana 180° dengan dunia dia sebelumnya.

Tapi tenang aja, dengan membaiknya situasi Corona, dia hanya menerjuni profesi menjadi sekuriti selama 1 tahun. Syukurlah dia segera mendapat tawaran bermain film lagi.

Menariknya, dia merasa banyak hikmah yang didapat ketika sempat mempunyai beberapa profesi "merakyat" dahulu sebelum bisa kembali lagi ke dunia entertainment.

Quote:

Kira-kira dari cerita singkat di atas, mengambil pengalaman dari sang aktris kenamaan tersebut, pelajaran apa yang bisa diambil?

Kalau kami tersirat beberapa point aja.

Salah satu naluri manusia adalah survival

Di mana secara alam bawah sadar, manusia untuk melakukan segala hal dalam rangka survive.

Ketika takut kita akan berlari. Naluri keibuan wanita. Naluri kebapakan pria. Pria cenderung maskulin dan wanita cenderung feminim.

Pastinya Kate Yeung juga merasakan hal yang sama. Ketika dia ada ancaman nggak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari maka nalurinya mulai bermain.

Akhirnya mencari pekerjaan apa saja yang penting dia bisa survive & ada pendapatan, jadinya masih bisa makan dan minum serta beraktivitas dalam rangka mempertahankan hidup.

Interaksi sesama manusia itu penting

Saat sang artis merasakan profesi "merakyat" banyak berinteraksi dengan orang sipil seperti saya, yang bukan apa-apa, dia merasa bahagia terbukti dari testimoni yang diberikan.

Sekali lagi naluri manusia yang memang pada dasarnya dalam makhluk sosial. Kita nggak bisa hidup sendiri namun membutuhkan orang lain dalam kehidupan.

Mengesampingkan ego itu perlu

Coba bayangkan bila sang artis masih keukeuh ama egonya. Nggak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi dia merasa sebagai "artis" bentuk sifat yang merasa "eksklusif". Anti ama pekerjaan "level bawah".

Mati dong? Karena kelaparan, haus? Nggak bisa beli makanan juga nggak bisa beli sabun jadinya nggak mandi beberapa bulan?

Tapi ternyata sang artis, Kami yakin begitu pula banyak orang lain di luar sana, bisa mengesampingkan egonya dan mau bekerja di dunia yang benar-benar berbeda.

Pantang nyerah

Kita seenggaknya bisa meniru & mengambil hikmah cerita nyata di atas dengan menanamkan mindset pantang menyerah.

Banyak diluar sana orang yang pantang menyerah, bahkan para pebisnis yang sekarang menjadi praktisi, naik level UMKM maupun udah level corporate. Semuanya bisa mencapai level kehidupan sekarang karena pantang nyerah.

Ikhtiar positif akan membuahkan hasil manis

Seperti pengalaman Kate Yeung, usahanya yang pantang menyerah akhirnya membuahkan hasil manis berupa kembali lagi ke dunia entertainment yang ia dambakan serta ia rintis selama ini.

☆☆☆☆


Akhir kata, ternyata banyak banget orang yang pantang menyerah di luar sana. Ketika jatuh dia berusaha bangkit, melangkah lagi untuk meraih mimpi.

Harapannya dengan cerita singkat di atas, kita bisa jadi semangat lagi untuk menyelami kehidupan, struggle to it, dengan level yang lebih baik lagi daripada sebelumnya, demi kehidupan masa depan yang indah.

Semoga ada manfaat yang bisa diambil. Semoga pula dijaga Tuhan selalu dimanapun kapanpun.




Furqon643


0
1.9K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.