• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Jika Kamu Kerja Di Negara Ini, Jam Kerjamu Akan Super Singkat

digitalbox344Avatar border
TS
digitalbox344
Jika Kamu Kerja Di Negara Ini, Jam Kerjamu Akan Super Singkat
Setiap negara memiliki peraturannya masing-masing, termasuk aturan jam masuk kerja untuk para karyawan. Di Indonesia sendiri jam kerja yang berlaku adalah 8 jam per hari yang membuat pekerja menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat kerja.

Berdasarkan sebuah software tracker pencatat waktu kerja di dunia, Clockfy menemukan adanya perbedaan jam kerja yang berlaku di berbagai negara di dunia.

Di beberapa negara berikut ini kamu akan dibuat iri dengan jam kerja yang lebih singkat dibanding dengan jam kerja kita para pekerja di Indonesia.

1. Belanda
Negara dengan waktu kerja tersingkat di dunia adalah negeri bunga tulip yang satu ini. Memiliki total 29 jam per minggu yang membuat para karyawan yang bekerja di Belanda bekerja kurang dari 6 jam perhari nya.




2. Denmark
Memiliki gelar sebagai negara dengan perekonomian terbaik di dunia, ternyata jam kerja Denmark termasuk singkat. Dengan 32 jam perminggu, negara yang satu ini juga memiliki jam kerja kurang dari 6 jam perhari.



3. Norwegia
Terkenal dengan sejarah Viking, generasi muda Norwegia ternyata memiliki keuangan yang tergolong stabil loh. Memiliki jam kerja sebanyak 33 jam per minggu dengan kurang dari 7 jam perharinya.



4. Jerman
Di negara Jerman kamu akan dimanjakan dengan gaji yang cukup tinggi, banyaknya hari libur nasonal hingga 19 hari, adanya kesempatan cuti sebanyak 24 hari, dan total jam kerja sebanyak 34 jam perminggu yang membuatmu hanya bekerja kurang dari 7 jam per hari.



5. Swiss
Negara yang memiliki predikat sebagai negara ideal untuk tempat tinggal dan bekerja ini merupakan negara dengan gaji tertinggi di dunia. Dengan jam kerja sebanyak 34 jam perminggu dan kurang dari 7 jam perhari, membuat banyak orang ingin bekerja di Swiss.



Rumput tetangga memang terlihat lebih hijau, kita harus bersyukur dengan apa yang telah kita dapat hari ini. Kita bisa ambil sisi positif dari aturan jam kerja di Indonesia, jika kita lebih lama melakukan sesuatu artinya kita dapat lebih menguasai hal yang sedang kita kerjakan.

Jangan paksakan dirimu jika memang terlalu berat, dan cobalah untuk terbiasa dengan waktu kerja di Indonesia karena itu bisa melatihmu untuk menjadi orang yang lebih profesional.

Waktu kerja yang singkat dapat meningkatkan produktivitas seseorang, jadi ayo berharap supaya jam kerja di Indonesia bisa sesingkat negara-negara maju di atas.




---
Referensi
[5 Negara dengan Jam Kerja Tersingkat di Dunia]
Diubah oleh digitalbox344 09-12-2021 09:42
rianarombe944
chayoonri001
orange96
orange96 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.