Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rieedAvatar border
TS
rieed
Happy Asmara Hadir Di Pesantren Lirboyo
Heboh!! Happy Asmara diHadir Di Pesantren oleh Gus Miftah


Spoiler for Happy:


Momen ini sangat langka, artist yang jarang tersorot kamera kecuali di TV, kini tiba-tiba ada dihadapan para santri dan para Kyai pengasuh pesantren Al Mahrusiyah Lirboyo kota Kediri.emoticon-Jempol

Artist lumayan terkenal itu bisa hadir atas undangan yang diusung oleh PT Telkom Indonesia bersama BUMN, mengunjungi beberapa pesantren di Jawa Tengah dan Jawa Timur. 
Namun tak terasa aneh, karena disitu ada sosok Gus Miftah yang pernah viral di media internet yang dianggap fatal karena ceramah di Gereja Penjaringan Jakarta Utara.


Spoiler for Gus Miftah:


Acara tersebut dihadiri dan diisi oleh gus miftah selaku pengasuh Pesantren Ora Aji yang berada di Yogyakarta. Dengan canda dan gurauan khas beliau para santri terpukau oleh penampilan khasnya, berkacamata hitam dan menggunakan blangkon. Dan banyak yang menanyakan ke khasan Gus Miftah yang selalu berkacamata Hitam dlengkapi blangkon, ada apa dibalik blangkon gus miftah. Akhirnya gus Miftah buka-buka an kaitan blangkonnya.


blangkon gus Miftah dilelang seharga 200 juta rupiah, dan hasil lelangnya didonasikan kepada Organisasi/ Jam'iyyah Nahdlatul 'Ulama.emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol

Acara dipesantren Al Mahrusiyah Lirboyo tersebut dengan judul: ORASI( Obrolan Rasional Aktual Spiritual Intelektual ) Gus Miftah. Ada yang aneh memang, karena Gus Miftah dalam videonya sering tayang dengan memberikan ceramah dari panggung ke panggung, namun kini berada di panggung yg lengkap dengan beberapa Kyai Muda
Spoiler for Kyai:

seperti Gus Yusuf Chudhori Tegal Rejo, Magelang, Gus Melvin Mahrus Lirboyo, Gus Reza Lirboyo, gus Ipang Jombang, dan ada sosok sepuh NU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar. dalam Obrolannya beliau memberikan Motivasi bagi santri dengan berpesan:
Santri harus cakap digital. Di era industri  4.0 ( Four Point Zero ) ini semua beralih ke teknologi digital, dan santri juga harus hadir ikut memenuhi jagad maya dengan konten yang sehat dan menarik.emoticon-Hai

Konten menarik tak harus aneh, namun kekinian dan aktual. Santri harus mampu mengisi media dakwah di jagad maya. Gus Yusuf Chudhori Pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang juga menceritakan sebuah kisah. Dalam kisah tersebut ada pemuda dengan akal jahatnya membuat retorika dan kerjasama yang baik dengan teman-teman di seputar pasar dengan membuat pernyataan bahwa seekor kambing dituduh seekor anjing. dan pesan tersebut dinarasikan oleh gus Yusuf Chudhori:

Spoiler for Gus Yusuf:


Jagad maya akan membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar. Kenapa? Sesuatu yang benar akan menjadi salah jika banyak orang atau dukungan. Ketika semua orang menilai salah pada suatu kebenaran, maka hukum salah pun menjadi berlaku pada kebanyakan orang tersebut.


Ternyata, dalam acara tersebut sudah menjadi agenda PT. Telkom beberapa waktu lalu. Atas kegelisahan para pengasuh pesantren yang memiliki niat mewadahi/ mengemaskitab kuning dengan bentuk digital. Akhirnya PT. Telkom memberikan perhatian kepada pesantren yang santrinya sudah Puluhan ribu tersebut.
Mewujudkan kitab kuning berbasis digital dengan tujuan untuk memudahkan proses pencarian saat mengulas dan mempelajari,  sedangkan rujukan ilmu tetap pada kitab aslinya.

Spoiler for Dollar KH. Marzuki:


Diakhiri dengan tanya jawab seputar dunia internet dan teknologi serta kecanggihan media sosial; manfaat dan bahayanya, gus Miftah membuka termin pertanyaan kepada para santri dan seluruh yang hadir. Seorang Kyai Marzuki Mustamar pun mencoba memberikan pertanyaan, alih-alih Gus Miftah memberikan hadiah uang senilai 1000 Dollar dalam bentuk cash uang kertas. emoticon-#MAR16ERAK


Dan masih banyak hal yang menarik diatas panggung acara kerjasama BUMN, PT. Telkom di Pondok Pesantren Lirboyo tersebut, akan dilanjut pada kesempatan berikutnya.

Happy reading Kaskuser

emoticon-Kaskus Radio


emoticon-Shakehand2

Diubah oleh rieed 12-12-2021 00:32
mam010ne
rieed1
Richy211
Richy211 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
713
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
KASKUS Kreator Lounge
KASKUS Kreator LoungeKASKUS Official
1.2KThread995Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.