• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Asal Usul Martian Manhunter(DC) Karakter Yang Muncul diDCEU, Superman Tapi Lebih Kuat

tantarareviewAvatar border
TS
tantarareview
Asal Usul Martian Manhunter(DC) Karakter Yang Muncul diDCEU, Superman Tapi Lebih Kuat
:terimakasihemoticon-Hai:terimakasih
Selamat Datang Ke Thread Ini!

Halo agan dan sista!
Gimana nih kabar-kabarnya?
Pada baik-baik saja kan?

Ketika mendengar kata-kata DC, biasanya yang pertama terpikir adalah Superhero-Superhero ikonik mereka seperti Batman, Superman, Wonder Woman, Flash, Green Lantern, Aquaman, dan lain-lain. Karakter yang baru aku bicarakan berasal dari anggota fiksi bernama Justice League.


Sumber Foto

Tetapi, anggota-anggota Justice League lumayan banyak yang kurang terkenal dan diketahui, dan aku ingin membicarakan salah satu anggota Justice League yang tidak terkenal itu, namanya adalah J'onn J'onzz atau Martian Manhunter, Martian Manhunter baru² ini muncul di film DCEU Justice League Snyder Cut.

Kemunculan Martian Manhunter di DCEU

Sumber Foto


Asal Usul Martian Manhunter

Sumber Foto

"Saya satu-satunya yang selamat di Mars. Ada alasan untuk itu."

Pada suatu saat, ada sebuah spesies yang dipanggil "Green Martians", Green Martians adalah spesies dari planet Mars, menariknya tidak hanya ada Green Martians, ada Martians lain seperti White Martians, Burning Martians, Kriglo Martians, dan lain-lain.
Pada suatu saat lahir dua anak yang lumayan beda dari kultur para Green Martians, anak kesatu bernama J'onn J'onzz, anak kedua bernama Ma'alefa'ak.

Saat dewasa, J'onn menjadi Manhunter (petugas polisi) dan menikah dengan wanita Mars bernama M'yri'ah. Keduanya mendirikan rumah sederhana untuk diri mereka sendiri dan melahirkan seorang putri bernama K'hym.

Pada suatu saat J'onn sedang pergi, saudaranya Ma'alefa'ak tumbuh dewasa membenci kultur spesies Martiannya sendiri, Ma'alefa'ak memutuskan untuk melakukan genosida membunuh seluruh penghuni Mars dengan cara membuat virus. Para Martians diberikan sebuah kekuatan mental yang membuat mereka bisa berinteraksi secara telepati(dengan pikiran), Ma'alefa'ak membuat virus bernama H'ronmeer's Curse yang menyebar jika para Martians menggunakan telepati mereka.

Saat J'onn kembali, yang dia lihat hanyalah kekacauan, semuanya terbakar, J'onn gagal menghentikan istri dan anaknya supaya tidak menggunakan telepati dan pada akhirnya mereka pun meninggal.

Spoiler for :


Selamat Datang Ke Bumi

Sumber Foto

Dibumi, ada seorang ilmuwan bernama Dr. Saul Erdel yang mengetes mesin mesin teleporter berdasarkan teknologi Mars kuno, dia mengarahkan mesinnya ke Mars dan J'onn J'onzz terbawa.

Spoiler for :


Kesehatan menntal J'onn J'onzz sedang sangat tidak bagus, dia masih stress dan panik karena hal yang dialaminya, Dr. Saul Erdel menemukan fakta bahwa hampir seluruh spesies J'onn sudah pada meninggal dan lalu mencoba menyembuhkan J'onn, dia melakukannya dengan cara membuat tautan mental untuk membuat sejarah baru bagi J'onn, Dr. Saul Erdel pada akhirnya berhasil menyembuhkannya dengan cara memanipulasi ingatannya.

Erdel menaruh gagasan di kepalanya bahwa dia harus menjadi juara yang hebat, dan dengan demikian J'onn mengadopsi nama Martian Manhunter, diungkapkan bahwa J'onn bisa berubah bentuk, saat berubah bentuk Erdel sangat terkejut hingga dia terkena serangan jantung dan meninggal, pada akhirnya J'onn mengingat kembali masa lalunya.

Dia menyamar dan mengadopsi nama John Jones.


Kekuatan Martian Manhunter

Sumber Foto

Martian Manhunter memiliki kekuatan seperti Superman, tetapi dia memiliki lebih banyak kekuatan seperti telepati, berubah bentuk, menembus melalui objek padat, mengecil/membesarkan tubuhnya, merasuki orang, dan lain-lain.


Memaksa pikiran Joker menjadi normal untuk sementara waktu.

Spoiler for :


Melawan Justice League

Spoiler for :


Superman mengakui dia takut melawan Martian Manhunter.

Spoiler for :


Membakar muka Black Adam yang seharusnya setara dengan Superman

Spoiler for :


Meng-scan seluruh pikiran di planet Bumi.

Spoiler for :


Membantu Superman menggerakkan kapal induk Brainiac yang lebih besar dari Bumi.

Spoiler for :


Mengalahkan 2 White Martians dengan cara menembus.

Spoiler for :


Membuat dirinya sekecil pembuluh darah

Spoiler for :


Berubah menjadi pohon dan meng-scan seluruh pikiran di Bumi lagi.

Spoiler for :


Mengalahkan Ultraman, versi alternatif jahat Superman

Spoiler for :


Mengalahkan Shazam yang seharusnya setara dengan Superman.

Spoiler for :


Walaupun dia sekuat ini, dia banyak menahan diri dari mengeluarkan potensi kekuatan aslinya, ini membuat dia banyak kalah dalam pertarungan di komiknya. Martians juga memiliki kelemahan pada api, kelemahan ini bersifat psikologis, menariknya dibeberapa versi Martian Manhunter menaklukkan ketakutannya pada api.

Spoiler for Menaklukkan ketakutannya:


Dia juga pernah bertahan 8 jam terbakar hingga akhirnya diselamatkan The Flash dan Wonder Woman, terbang dekat dengan matahari, dan bertahan melalui heat vision(mata laser) Superboy Prime.


Fakta menarik tentang Martian Manhunter:

Dia terobsesi dengan oreo karena pengaruh dari Shazam.

Spoiler for :


emoticon-Cendol Ganemoticon-Haiemoticon-Rate 5 Star
@tantarareview
Referensi: Klik, Klik
Sumber Foto: Sudah Tercantumkan
indrastrid
Zero
dino668
dino668 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
7.7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.