Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kamu Tipe Pengendara Pandai Atau Cerdas, Baca Ini Biar 'Gak Malu-Maluin!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kamu Tipe Pengendara Pandai Atau Cerdas, Baca Ini Biar 'Gak Malu-Maluin!


[ HT# 880 ]

Sore itu dijam pulang kantor yang macet, bang jago membawa kendaraannya selip sana selip sini, terobos sana terobos sini. Jalan serasa milik pribadi, yang lain harus minggir. Semua orang dibuatnya terkejut dan ngerem mendadak akibat manuver gilanya itu. Yen ora minggir resiko keserempet bahkan kalau lagi apes yo di tabraknya!

Hal diatas adalah satu contoh realita pengendara dijalan raya negeri ini. Bang jago akan semakin arogan ketika dikendaraannya tersemat simbol kelompok tertentu, semakin tinggi hati dia sampai lupa injak rem ketika ada kucing tengah menyeberang jalan.

Ya, menurut saya jalan raya memang hanya boleh bagi pengendara pandai dan cerdas karena hanya merekalah yang lebih layak berkendara, bukan untuk pemula sein kanan beloknya kiri.



Hanya saja pengendara pandai populasinya lebih banyak ditemui ugal-ugalan, sering menyerobot, belum pernah kena apesnya, bawa penumpang seperti bawa barang, kumuh, menganggap jalan adalah sirkuit, suara knalpot menyiksa telinga yang mendengarnya, safety nomor sekian, rambu-rambu lalulintas dianggapnya hanyalah hiasan semata, lampu-lampu norak menyilaukan dianggap makin keren dan masih banyak lagi.

Tipikal orang seperti ini menurut saya baru bisa naik kendaraan, baru menjadi pengendara yang pandai mengendarai kendaraannya, mereka punya skill dan kemampuan tapi sayang main dan jam terbangnya masih kurang jauh.

Sedangkan pengendara yang cerdas adalah pengendara yang otomatis pandai juga. Artinya kepandaian dia dalam mengemudi kendaraannya tidak diragukan lagi. Tapi pengendara cerdas ini memiliki kelebihan yang tidak ada dipengendara pandai.



Pengendara cerdas selain berpengalaman saat mengemudikan kendaraannya tapi juga berwawasan luas, bersih, kendaraan terawat baik, lebih dewasa dalam menyikapi keadaan sekitar, tertib serta mematuhi aturan lalulintas, dokumen kendaraan lengkap dan pastinya lunas pajak.

Pengendara cerdas adalah pengendara panutan bagi pengendara lain, salah satu contoh dia akan memberikan kesempatan ketika ada kendaraan lain menyalakan lampu sein untuk pindah jalur, berjalan di sisi kiri ketika dia berjalan santai, tidak bertelepon dan selalu fokus saat berkendara.

Nah, kedua perbedaan pengendara pandai dan pengendara cerdas saya rasa sudah cukup jelas dan mudah dipahami. Lalu bagaimana denganmu selama ini masuk dalam level pengendara pandai atau pengendara cerdas?

APAKAH KAMU BERANI JAWAB JUJUR DENGAN PERTANYAAN DIATAS?




Sebuah opini
Img. Guhel



Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 15-12-2021 03:26
tenarsyndrome
vegasigitp
aldo12
aldo12 dan 15 lainnya memberi reputasi
14
4.7K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.