Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aguswijaya9Avatar border
TS
aguswijaya9
Pesugihan Umbul Jumprit Temanggung
Pesugihan Umbul Jumprit Temanggung

Wanawisata Jumprit cukup terkenal di Jawa Tengah. Kebanyakan pengunjung yang datang bertujuan untuk berziarah ke makam Ki Jumprit dan mandi kungkum di Umbul Jumprit untuk ngalap berkah.

Makam Ki Jumprit berada tidak jauh dari Umbul Jumprit. Lokasi inilah yang sering dikunjungi para peziarah dari berbagai daerah untuk ngalap berkah, terutama pada malam selasa kliwon, malam jumat kliwon dan malam 1 suro.

Para peziarah biasanya akan bersemedi di makam Ki Jumprit didekat Umbul Jumprit yang letaknya bersebelahan. Setelah bersemedi kemudian di akhiri mandi kungkum (berendam) di Umbul Jumprit.

Setelah selasai kungkum, biasanya mereka akan membuang pakaian dalamnya sebagai simbol untuk membuang sial dengan harapan agar kehidupannya lebih beruntung, banyak rejeki, enteng jodoh, sembuh dari penyakit atau yang lainya.

Sebelum melakukan ritual biasanya para pencari pesugihan akan menemui juru kunci Umbul Jumprit untuk menanyakan persyaratan dan hal-hal apa saja yang harus dilakukan.

Ritual yang dijalani biasanya dengan bersemedi, kungkum dan puasa pada waktu-waktu tertentu. Waktu yang paling dikeramatkan adalah pada malam selasa kliwon, malam jumat kliwon dan malam satu suro.

Selengkapnya...
0
2.1K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread11KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.