Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
Pemprov Aceh Beli Kain Sarung Rp 1,5 Miliar, untuk Apa?
Pemprov Aceh Beli Kain Sarung Rp 1,5 Miliar, untuk Apa?Banda Aceh - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh menganggarkan Rp 1,5 miliar untuk membeli kain sarung. Anggaran untuk membeli kain sarung itu berasal dari APBD Aceh 2021.
Dilihat di situs LPSE Aceh, Jumat (10/12/2021), tender itu diberi nama pengadaan kain sarung (buffer stock) provinsi dengan kode tender 44922106. Satuan kerja terkait pengadaan ini ialah Dinas Sosial Aceh.

Tender dibuat pada 5 November 2021. Nilai pagu paket Rp 1,5 miliar dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) paket Rp 1,3 miliar.

Saat ini, tender masuk tahapan tender ulang. Tender ulang dilakukan karena tidak ada peserta yang lulus evaluasi penawaran.

"Alasan diulang tidak ada peserta yang lulus evaluasi penawaran, ditemukan kesalahan dalam dokumen pemilihan atau dokumen pemilihan tidak sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta petunjuk," tulis situs tersebut.

Juru Bicara Pemprov Aceh Muhammad MTA memberi penjelasan terkait pembelian sarung miliaran rupiah tersebut. Menurutnya, sarung itu dipakai saat penanganan bencana dan darurat.

"Itu buffer stock," kata Muhammad saat dimintai konfirmasi.

Dia mengatakan kain sarung merupakan barang penyangga. Nantinya, sarung akan diberikan ke warga yang membutuhkan saat penanganan bencana.

"Kain sarung tentu salah satu jenis barang buffer stock. Penerimanya tentu masyarakat yang masuk dalam penanganan," ujar Muhammad.

https://news.detik.com/berita/d-5849...from=wpm_nhl_1

Selimut woooyyy yg di beli bkn sarungemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
bajer.dinar212
snoopze
falin182
falin182 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.1K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.