samsol...Avatar border
TS
samsol...
Gambar CCTV yang Rekam Mobil Isyana 'Before-After' Terjeblos Sumur Resapan
Jakarta - Warga yang turut menolong roda mobil politikus PSI Isyana Bagoes Oka keluar dari lubang sumur resapan, Arnold Mamesah, mengklaim punya bukti CCTV untuk membantah pernyataan Lurah Lebak Bulus. Ini potongan gambar rekaman video CCTV yang dia kantongi.

Peristiwa terperosoknya mobil Isyana di sumur resapan itu terjadi di Jl Bona Vista Raya, Perumahan Taman Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (8/12) tengah hari. Lurah Lebak Bulus Jaenudin menyatakan mobil mondar-mandir sampai akhirnya sumur resapan jebol.
Arnold Mamesah bermaksud membantah pernyataan lurah dengan menyodorkan CCTV bahwa sebenarnya mobil itu tidak mondar-mandir, melainkan hanya berlalu.

Sebelum terperosok

Arnold menunjukkan gambar dari rekaman CCTV pos penjagaan di Perumahan Taman Bona Indah. Ini adalah gambar 'sebelum' mobil Isyana terperosok ke lubang sumur resapan.

Terlihat dalam gambar rekaman video CCTV itu, ada tulisan keterangan POS 1, dengan keterangan waktu '2021-12-08 12-03-53 (8 Desember 2021, pukul 12.03.53 WIB)'.

Mobil yang dikendarai sopir Isyana PSI dan rekaman CCTV di hari insiden terperosoknya roda mobil ke sumur resapan di Bona Indah, Jaksel. (Dok Arnold Mamesah)

Sesudah terperosok

Ada pula tangkapan 'sesudah' mobil Isyana terjeblos. Gambar ini punya keterangan 'POS 1' dan '2021-12-8 12-24-52 (tanggal 8 Desember 2021, pukul 12.24.52 WIB)'.

Dalam gambar itu, terdapat sebuah mobil Mitsubishi Xpander berwarna putih melintas menuju perumahan tersebut. Itulah mobil yang dikendarai sopir Isyana Bagoes Oka.

Mobil tersebut melintas dari arah simpang menuju seberang perumahan yang ditinggali oleh orang tua Isyana. Sayangnya, tidak ada rekaman CCTV yang menunjukkan mobil Isyana terperosok tepat di sumur resapan.

Mobil yang dikendarai sopir Isyana PSI dan rekaman CCTV di hari insiden terperosoknya roda mobil ke sumur resapan di Bona Indah, Jaksel. (Dok Arnold Mamesah)

Kembali setelah 21 menit

Terekam dari CCTV tersebut tepatnya di menit 12.03 mobil putih tersebut menuju blok perumahan yang berada di sebelahnya. Tak lama kemudian, tepatnya pukul 12.24, mobil yang diketahui milik Isyana pun kembali menuju kediamannya. Artinya, mobil itu kembali ke persimpangan jalan ini setelah 21 menit.

Arnold mengatakan bahwa mobil tersebut tidak pernah melintas bolak-balik seperti yang dituduhkan oleh Lurah Lebak Bulus.

"Jadi bisa kita lihat ya, kalau itu mobil keluar dari gang perumahannya dan selang beberapa lama kemudian kembali ke blok perumahannya," katanya saat ditemui oleh detikcom, Jumat (10/12/2021).

Ia pun menerangkan bahwa pada saat itu ketika mobil Isyana terperosok akibat melintasi jalan sumur resapan tersebut, dirinya bersama warga berada di sekitar area tersebut.

"Posisinya saya ada di lokasi dan saya foto kejadiannya. Dan di situ juga ada warga yang menolong kendaraan yang ambles tersebut. Jadi tidak benar apa yang dikatakan oleh lurah itu," terangnya.


Sebelumnya, Lurah Lebak Bulus Jaenudin mengungkap sering kali ada mobil yang bolak-balik melintas di lokasi sumur resapan di Jalan Bona Indah, Jakarta Selatan, sebelum peristiwa mobil terperosok. Padahal lokasi pembangunan sumur resapan berada di jalan buntu dan sepi orang berlalu-lalang.

"Sebetulnya jalan sepi sih, kompleks kan jalannya nggak terlalu ramai. Jalan biasa 6 meter. Ini baru dugaan ya, cuma anehnya kok mobil bolak-balik di situ," kata Jaenudin saat dihubungi, Kamis (9/12) kemarin.

https://news.detik.com/berita/d-5849...from=wpm_nhl_1

Setau ane dan sepandang mata ane di kota ane sendiri.

Pengecoran jalan itu butuh waktu tuk di aspal.
Jadi menunggu cor2an itu benar2 kering di dalam dan itu butuh waktu berhari2 apalagi cukup tebal semennya.
Lalu kemudian di aspal dan selesai...sesimple itu melihat masalah ini.
Jangan di lebarkan kemana2....emoticon-Cool
snoopze
GendonDewa
falin182
falin182 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.