ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Chupacabra, Legenda Makhluk Penghisap Darah

Ada banyak legenda tentang makhluk aneh yang bersembunyi di berbagai tempat terpencil, tetapi tidak ada yang seperti Chupacabra, makhluk tersebut telah menarik perhatian banyak orang, bahkan Chupacabra sampai saat ini masih meninggalkan beberapa misteri yang belum terpecahkan.

Keberadaan Lord Lucan, Pelaku Pembunuhan Yang Dicari Selama 42 Tahun

Chupacabra digambarkan sebagai jenis hewan misterius dengan duri tajam di punggungnya, cakar besar dan mata merah menakutkan. Tingginya antara 1,20 meter sampai dengan 1,50 meter dan memiliki gigi tajam yang digunakan untuk menggigit leher korbannya, biasanya hewan ternak dan peliharaan, Chupacabra mengisap darah mereka sampai habis dengan tanda luka gigitan di leher korban.

Penampakan Chupacabra dimulai pada pertengahan 90an, khususnya pada tahun 1995, ketika Madeylen Tolentino, dari Canonavas, Puerto Rico, mengatakan telah melihat makhluk misterius yang mirip dengan serigala, melewati jendelanya. Kemudian, tragedi terjadi, semua ternak ditemukan mati di sekitar tempat tinggal Tolentino. Tubuh mereka kurus kering akibat kekurangan darah dan tidak memiliki luka yang jelas, hanya dua lubang dengan bentuk gigitan vampir di leher mereka.


Para penggembala di daerah itu melaporkan kasus yang tidak biasa di mana ayam, kambing, dan domba mereka diserang oleh makhluk misterius pada malam hari. Mereka semua memiliki tanda di leher mereka, berdiameter sekitar 2 cm. Beberapa orang melaporkan telah mendengar suara-suara aneh di tengah malam, tetapi mereka semua membicarakan tentang pemangsa yang tidak terlihat, yang tidak meninggalkan jejak.

Tidak hanya cara ternak mati yang membingungkan, ada hal lain yang juga menarik perhatian orang, kemampuan menghipnotis dan menyerang. Sepertinya hewan ternak yang menjadi korban tidak berusaha melarikan diri dan mereka tidak terganggu, juga tidak mengeluarkan suara yang mengkhawatirkan. Semakin banyak orang yang telah melihat makhluk aneh itu, melalui pers dan internet, kasus itu menjadi viral.


Kepanikan menyebar ke seluruh Puerto Rico, kemudian menyebar ke negara lain di Amerika Latin dan daerah selatan Amerika Serikat, dengan kesaksian baru yang menakutkan, mencakup benda terbang tak dikenal dan makhluk aneh, mulai dari puma hingga monyet misterius.

Pada awal tahun 2000an, penampakan baru muncul. Kali ini, makhluk itu berbeda, kulitnya pelontos tidak berbulu, dengan warna yang hitam dan lebih gelap. Makhluk tersebut juga teridentifikasi berjalan dengan empat kaki. Orang-orang bahkan menemukan mayat beberapa makhluk aneh yang cocok dengan deskripsi baru Chupacabra.


Dengan banyaknya ketakutan yang terjadi, ada banyak ahli yang memutuskan untuk menyelidiki fenomena tersebut, mencoba menyatakan teori yang masuk akal, jika Chupacabra memang benar-benar nyata dan sudah ditemukan. Para peneliti mulai menganalisis tubuh Chupacabra yang ditemukan dan mereka berada dalam proses penelitian selanjutnya.

Mayat makhluk tersebut tidak dapat diidentifikasi sebagai hewan yang dikenal, jadi mereka memutuskan untuk melakukan tes DNA. Hasilnya membingungkan, mayat tersebut kebanyakan adalah anjing, coyote, rakun dan jenis ikan. Mereka semua terkena penyakit kudis yang disebabkan oleh tungau dan membuat mereka terlihat seperti monster.


Untuk memecahkan misteri tersebut, mereka harus memastikan cara aneh ternak yang menjadi korban, bekas luka gigitan yang membunuh korbannya. Penjelasan yang mereka dapatkan cukup sederhana, hewan seperti coyote biasanya menyerang leher ketika mereka menyerang, melukai mangsanya dengan menyebabkan pendarahan internal. Darah mengalir ke bagian bawah tubuh lalu menggumpal. Kemudian, tubuh korban nampak seperti kehabisan darah.

Dalam lebih dari 200 penampakan selama akhir 90an di Puerto Rico, banyak orang yang membicarakan tentang makhluk dengan karakteristik yang berbeda, makhluk yang berjalan dengan dua kaki serta memiliki duri tajam di punggungnya. Hal tersebut membuat para peneliti mengatakan bahwa itu hanyalah imajinasi orang saja.


Selama musim panas tahun 1995, film horor tentang alien yang berjudul Species dirilis di Puerto Rico. Di dalamnya, ada makhluk yang mirip dengan deskripsi Chupacabra. Tetapi para saksi tetap yakin dengan apa yang mereka lihat dan mereka dengan perasaan ketakutan dan waspada seolah-olah jauh di dalam hutan mereka sedang diamati oleh sesuatu.


Memang benar bahwa sains telah menjelaskan sebagian dari legenda tersebut, namun masih ada beberapa hal yang tidak bisa djelaskan, seperti beberapa rekaman kamera yang menangkap makhluk aneh yang tidak biasa, membuat banyak orang masih memperdebatkan apakah Chupacabra benar-benar ada atau tidak. Mungkin Chupacabra yang asli masih ada di luar sana, meringkuk dalam bayangan dan siap menyerang korban berikutnya.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:
Diubah oleh ashibnu 09-12-2021 05:21
rubah007
AnakIndigo
mashbrow
mashbrow dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.