rieedAvatar border
TS
rieed
ENAM RATUS TIGA PULUH HARI
Tanggal 19 Maret 2020 menuju 09 Desember 2021.

Spoiler for Bassam Dzikrul:


Hari ini akan menjadi hal yang perlu diingat olehmu nak. ( Kamis Wage ) saat engkau hadir di dunia ini dengan segala ujian. Saat melewati proses kelahiran pun sudah ditunjukkan bahwa perjalanan pertamamu sudah diuji. dengan waktu yang tak begitu lama, dengan kehawatiran dan do'a, hanya mengucap Syukur Alhamdu Lillah, menjelang subuh hadir di duni ini. Lahir dan hadir mu untuk mengisi ruang bawah langit ini; ruang yang indah namun tak abadi, ruang yang luas namun akan hancur, ruang yang kaya namun banyak yang mengaku miskin, ruang yang ramai namun hatinya  sepi. Ruang yang penuh ujian namun banyak yang menganggap seolah mainan. Na'udzubillahi min dzalik. Dunia yang hadir pada beberapa lagu dengan masing-masing pendapat melalui keindahan liriknya. ada yang menyebut dengan Panggung Sandiwara,  dan masih banyak yang menggubah isi hatinya dalam bentuk sya'ir lagu; yang semua itu bertujuan memberi kabar bagi setiap penghuninya. Kabar yang disampaiakn bertujuan untuk mendorong kesemangatan dan kemanfaatan dalam hidupnya. Semoga kita semua dapat mengambil dan memberi manfaat dari seluruh bagian hidup kita, Allahumma Amiin.

Sudah saatnya era serba digital ini menghiasi ruang hidupmu sejak lahir, era industri 4.0 ini telah mengubah Ruang hidup ini seolah dimudahkan. Namun, tantangan hidup dan godaan tetap selalu ada, selalu hadir di permukaan, bahkan kecanggihan teknologi ini semakin lengkap sebagai fasilitas yang positif atau negatif.

Tak terasa sudah sampai ke 630 hari (18 X 35 = 630 ) kau hadir di muka bumi ini. Hadir dalam rangka tugas menyempurnakan fisik menjadi tua, akal menjadi dewasa, dan mencapai akhlaqul karimah. 


Spoiler for Sholawat:


Sholawat atas Nabi Muhammad Shollallahu 'alaihi wa sallam, tersanjung kepada beliau untuk mengharap syafa'at. memohon kepada engkau ya Nabi untuk kehadiran ummat mu di muka bumi ini. Bumi yang akan selalu dihiasi dengan ummat manusiai dengan segala kekayaan akalnya. Namun akal pun tak cukup untuk menghadapmu ya Rosulullah. Harus merindukan engkau untuk mendapat syafa'at di yaumil qiyamah. 
Spoiler for Se:

Pesan seorang Kyai Pengasuh Pesantren di Jawa Tengah:

Bacakan Sholawat 1000 X ( seribu kali ) setiap hari lahirnya kepada anak mu sebelum dewasa, maka dia akan selalu mendapat petunjuk Allah Swt. Sholawat yang dibaca tersebut adalah sholawat tunjina/ munjiyat seperti di atas. 

Pesan ini terlihat sepele, namun jika hendak melaksanakan akan terasa berat dan susah, karena setiap orang memiliki kemampuan dan keterbatasan sendiri. 

Diubah oleh rieed 09-12-2021 02:18
pakedongotak
rieed1
zeze6986
zeze6986 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.