• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nostalgia Yuk, Inilah 7 Film Animasi Disney Klasik yang Asyik Untuk ditonton Ulang

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Nostalgia Yuk, Inilah 7 Film Animasi Disney Klasik yang Asyik Untuk ditonton Ulang


Tahukah agan jika Walt Disney Studio telah membuat film layar lebar pertamanya pada 1937 lewat Snow White and the Seven Dwarfs?

Ya, judul tersebut merupakan film animasi berdurasi penjang pertama yang pernah dibuat dan sudah berwarna. Tentu saja pembuatannya terbilang sangat sulit pada masanya. Sejak saat itu Walt Disney terus rutin memproduksi film animasinya hingga sekarang di saat era animasi 3D atau full menggunakan CGI seperti yang telah dilakukan oleh Pixar.

Tapi film 2 dimensi Disney atau yang biasa disebut Disney Classic memang tak lekang ditelan zaman. Tetap enak untuk ditonton apalagi untuk bernostalgia.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi film Disney Classic terbaik yang bisa agan dan keluarga tonton kembali di platform streaming langganan agan, ya di mana lagi kalau bukan di Disney Plus.

1. Snow White and the Seven Dwarfs (1937)


Merupakan film yang sangat bersejarah bagi Walt Disney Company, film inilah yang pertama kali dibuat oleh Disney yang sebelumnya sudah membuat kartun-kartun berdurasi singkat. Kisahnya sudah pasti hampir semua orang mengenalnya. Cerita dongeng Putri Salju yang lari ke hutan karena kejahatan The Evil Queen dan bertemu tujuh kurcaci.

Tentu film ini adalah film yang wajib ditonton oleh yang mengaku penggemar film animasi Disney.

2. Pinocchio (1940)


Film ini adalah film kedua animasi Disney dan merupakan salah satu film animasi Disney klasik yang legendaris dan terus dikenang. Didasarkan pada cerita dongeng rekaan Carlo Collodi, Pinocchio adalah boneka kayu ciptaan Kakek Geppetto yang secara ajaib bisa hidup lewat sihir Peri Biru. Pinocchio berusaha agar bisa menjadi anak yang nyata namun menemukan kesulitan karena kecerobohannya sendiri dan kalau dia bohong maka hidungnya akan memanjang.

3. Beauty and the Beast (1991)


Dalam Bahasa Indonesia disebut kisah si Cantik dan si Buruk Rupa. Merupakan dongeng yang berasal dari Perancis.

Disney mengangkatnya ke dalam film animasi layar lebar pada 1992 dan merupakan salah satu film yang menarik di era 90an.

Belle adalah gadis desa yang cantik yang dipaksa bekerja di istana yang pangerannya buruk rupa karena dikutuk karena keangkuhannya. Pada 2017 film sempat diremake ke dalam live action yang dibintangi oleh Emma Watson.

4. Aladdin (1992)


Versi live action-nya memang cukup bagus, namun versi originalnya tetap yang paling berkesan. Siapa sih yang tidak tahu kisah Aladdin yang merupakan salah satu cerita negeri seribu satu malam?

Soundtrack yang paling terkenal tentu saja A Whole New World, bahkan lagu tersebut mungkin menjadi lagu Disney yang paling populer karena easy listening.

5. The Jungle Book (1967)


Kisahnya mirip Tarzan, tapi miripnya hanya seorang anak laki-laki yang hidup di hutan. Kisah fabel ini menceritakan Mowgli, ia adalah anak manusia yang hidup di hutan bersama hewan-hewan. Kehidupannya terusik ketika harimau jahat bernama Share Khan berniat jahat padanya dan memaksanya untuk lari dari hutan.

Film ini diremake pada 2016 dengan judul yang sama dan juga mendapatan ulasan yang positif.

6. The Lion King (1994)


Tahun 90an memang banyak film animasi yang bagus dan salah satunya adalah The Lion King, versi remakenya dirilis pada 2019 tapi mendapatkan sambutan yang beragam walaupun kualitas gambarnya memang aduhai.

The Lion King mengisahkan Simba, singa bocil pewaris tahta ayahnya yang menjadi raja hutan, Mufasa. Tapi si Scar, pamannya iri hati dan berniat untuk mengambil tahtanya secara paksa.

7. Tarzan (1999)


Mungkin inilah film Disney 2D terkenal yang terakhir karena setelahnya memang tidak ada lagi film disney yang prosesnya digambar dengan tangan alias secara tradisional. Ya, memang masih ada sih beberapa, tapi tidak ada lagi yang benar-benar hype.

Pasti sudah tahu dong seperti apa kisah Tarzan ini? Tapi bagi agan yang sudah lama tidak nonton dan lupa bagaimana alur ceritanya. Tidak ada salahnya untuk nonton ulang.

Gimana, gan ada yang mau nambahin film Disney klasik lainnya nggak? emoticon-Big Grin

Quote:
ashibnu
ashibnu memberi reputasi
1
1.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.