rennevarteAvatar border
TS
rennevarte
Never Ending Drama
Tahun 2012, Semester Pertama.

Aku tercekat, badanku kaku, tak percaya. mobil kijang itu menjauh dan perlahan mengecil, aku tak sempat berpikir bahwa aku, Riangga Septa, akan ditinggal seperti ini. Perlahan aku merasakan dadaku sesak, dibuat, dipaksa, tinggal di tempat asing, mengasing, di sebuah Pesantren.  

sebetulnya, aku tidak tahu pesantren itu seperti apa, saking kolot dan kampungnya. inikah sekolahku? tanyaku dalam hati, sambil melihat ruko dua petak berlantai dua. di lantai dua itulah asramaku, dibawahnya malah ada yang jualan lontong dan ruko, disebelah ruko ternyata ada warnet, iyuh, ketika itu aku masih jijik dengan tempat hiburan seperti warnet, ps, dsb. melihat sendal-sendal yang berserakan di depan warnet itu saja aku sudah ingin muntah, becanda.

sebetulnya, adegan tadi cuma seperkian detik, iya gak nyampai 3 menit. setelah mobil kijang yang berisi keluarga gue pamit. gue yang gak nyangka masuk pondok pesantren masih aja mematung di pinggir jalan, depan ruko lontong itu. 

Barang-barang sudah dimasukan ke asrama, mulai dari kasur dan lemari, semuanya sudah tertata rapi di kamar yang berisi 4 orang itu, dengan dua ranjang bertingkat. sialnya gue dapat ranjang yang mengarah pintu, di bawah pulak. bukan ranjang atas yang gue pengen. hadehh.

gue melangkah menaiki tangga yang ada disamping ruko. diatas masih disibukkan dengan anak-anak pondok yang berdatangan dan memasukkan barang ke kamar masing-masing. saat diatas, ada satu anak yang tersenyum liat gue.

saat itu langsung aja gue tembak. "kenapa? ada yang lucu?"  

"hahaha, enggak, lucu aja liat lu dicium sama nenek lu"

"itu bukan nenek gue, tapi emak"

"oh" ucapnya, gue pun berlalu dan tuh bocah yang tinggi, berisi dan badannya jauh lebih besar dari gue mengikuti gue dari belakang. karena diikutin mulu, dah kek kucing sama tuannya akhirnya kita temenan. Namanya Fajri. sahabat atau hewan peliharaan yak? canda dengg!

hmmm. gue tidak menyangka akan masuk pesantren saat itu, lebih tidak menyangka lagi akan nulis cerita perihal itu disini, bisa dibilang ini adalah kisah hidup gue yang saat itu mulai ada drama-dramanya. cerita ini akan bikin lu bosan. yakin mau baca?
bukhorigan
arsipojan
Haaztre13
Haaztre13 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
963
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread41.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.