Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Cara Resto Untuk Survive Jika Corona Varian Omicron Menyebar Di Indonesia

digitalbox344Avatar border
TS
digitalbox344
Cara Resto Untuk Survive Jika Corona Varian Omicron Menyebar Di Indonesia
Bagai tidak ada habisnya, penyebaran virus corona masih terjadi hingga saat ini. Adanya virus varian baru menjadi salah satu penyebab masih adanya orang yang terkena virus meskipun sudah divaksinasi.

Salah satunya adalah varian omicron yang muncul baru-baru ini. Pertama kali ditemukan di Afrika, karena adanya varian tersebut membuat 32 negara termasuk indonesia menutup kedatangan dari Afrika. 

Karena varian baru tersebut bisa saja ada kebijakan PPKM level 3 lagi di Indonesia. Jika hal itu terjadi maka banyak bisnis termasuk rumah makan atau resto yang akan terkena dampak.

Meskipun sudah pernah melewati PPKM level 3 tapi tidak ada salahnya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada resto kamu, coba ikuti beberapa cara ini sebagai strategi bertahan resto-mu jika varian omicron menyerang Indonesia.

1. Pastikan Resto Terdaftar Di Aplikasi Pesan-Antar
Cara Resto Untuk Survive Jika Corona Varian Omicron Menyebar Di Indonesia

Jika PPKM level 3 kembali dijalankan makan jumlah pengunjung yang bisa makan di tempat akan dibatasi juga, bisnis restomu akan sangat terkena dampaknya jika banyak yang tidak bisa dine-in. Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa mencoba dengan mendaftarkan restomu di aplikasi pesan antar supaya bisa menjangkau konsumen yang lebih luas.

2. Gunakan QR Menu Untuk Mengurangi Interaksi
Cara Resto Untuk Survive Jika Corona Varian Omicron Menyebar Di Indonesia

Salah satu sebab penyebaran virus adalah karena interaksi di tempat umum, dengan menggunakan QR menu para staff resto tidak perlu lagi memberikan buku menu kepada pelanggan yang berkunjung.

3. Dibanding Memberikan Diskon, Buatlah Promosi Menarik
Cara Resto Untuk Survive Jika Corona Varian Omicron Menyebar Di Indonesia

Pemberian diskon sebenarnya tidak cukup efektif karena menarik konsimen yang tidak ideal dan sulit melakukan pembelian ulang. Kamu bisa menggunakan cara promosi lain seperti beli 1 gratis 1, gratis ongkir, atau dengan loyalty program.

Dunia bisnis memang memiliki rintangannya sendiri, bukan hanya bisnis namun segala hal dalam hidup ini. Tanpa kamu sadari sebenarnya kamu sudah berhasil melewati banyak rintangan hingga menjadi dirimu yang sekarang, terima kasih sudah bertahan hingga hari ini.

Tetap jaga kesehatan dan hindari aktivitas yang berkerumun ya, segera periksa jika mengalami gejala covid untuk mencegah penularan.

Jangan lupa pakai masker ya!



---
Referensi
[Strategi yang Bisa Dipersiapkan Cafe Saat Varian Omicron Menyerang]
rianarombe944
chayoonri001
orange96
orange96 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.