Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

otoautosAvatar border
TS
otoautos
Telos Meluncurkan EVM Terbaik Untuk DeFi
Telos Blockchain kini memiliki EVM Terbaik untuk mendukung Dunia DeFi menjadi lebih baik!.

Halo Agan semuađź‘‹

Pada posting ini ane akan berbagi tentang blockchain Telos yang telah sukses Meluncurkan EVM ( Ethereum virtual machine). Kehadiran teknologi dari telos patut dipertimbangkan oleh semua kalangan pelaku bisnis yang menjalankan dApps apapun.

Terlebih saat ini kebanyakan Industri memilih Blockchain sebagai sarana untuk memproses transaksinya. Seperti industri Game, musik, media sosial hingga DeFi (decentralized finance). Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa arus perubahan model bisnis akan serba digital atau serba Blockchain kedepannya.

Karena alasan tersebut ane pribadi akan berbagi tentang teknologi blockchain Telos yang telah sukses meluncurkan EVM untuk membuat Dunia DeFi dan berbagai dApps menjadi lebih baik!. Sebelum membahas lebih lengkap mengenai Telos EVM aka #tEVM terlebih dulu ane uraikan tentang blockchain ini.

Apa Itu Telos Blockchain





Sejatinya Blockchain ini sudah diluncurkan sejak Desember 2018 tanpa down hingga saat ini. Mungkin kebanyakan pelaku pada industri kripto atau blockchain tidak pernah mendengar keberadaan Blockchain ini. Ini disebabkan saat peluncuran Telos tidak melakukan ICO/ VC fundings atau penggalangan dana di awal.



Tiada ICO berarti tiada dana untuk periklanan atau biaya marketing. Hal itulah yang menyebabkan Telos lambat dikenal oleh kebanyakan komunitas Kripto. Blockchain ini 100% terdesentralisasi murni digerakan dan dijalankan berbasis komunitas (grass roots).



Seiring waktu berkat dedikasi tinggi oleh semua anggota komunitas telos, ia telah sukses membangun sebuah Blockchain yang luarbiasa. Juga sukses membangun dan meluncurkan EVM diatas blockchain-nya sendiri.

Konsensus Telos Blockchain



Sistem atau konsensus yang diadopsi oleh Telos adalah DPoS (Delegated Proof of Stake). Konsensus model ini menurut saya pribadi jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan konsensus tradisional PoW Dan PoS. Ini adalah solusi terbaik untuk mendukung upaya mencegah perubahan iklim Dan pemanasan Global (Global warming).

Protokol dan Teknologi



Teknologi atau protokol yang diadopsi telos Adalah software EOSIO. Ingat! EOSIO itu sebuah software dan bukan token atau blockchain EOS. Banyak orang yang masih salah pemahaman tentang EOSIO Dan EOS. Terdapat beberapa blockchain yang mengadopsi software EOSIO, atara lain Telos dengan ticker $TLOS, EOS, Proton, WAX, BOS, COFFE dll.

Meski mengadopsi software yang sama (EOSIO), ia memiliki sistem distribusi sumberdaya atau resources yang berbeda. Juga model governance pada masing-masing Blockchain tidak sama. Dalam segi distribusi resources dan model Governance, Blockchain Telos jauh lebih unggul dari keseluruhan pengguna software EOSIO.

Apa Itu Telos EVM?



EVM (Ethereum virtual machine) atau Mesin Virtual Ethereum telah ada dan hadir sebelumnya. Seperti BSC, AVAX, MATIC dll. Akan tetapi kebanyakan dari mereka semua dibangun diatas Layer-2 dan menggunakan atau dari fork kode go-Ethereum.

Telosjuga merupakan blockchain pertama pengguna software EOSIO yang telah berhasil dan sukses Mengembangkan EVM. Sesuatu yang sangat luar biasa di Dunia Blockchain, bahwa Telos network support 2 protokol sekaligus. Solidity dan C++ kedua kontrak dapat bekerja di Blockchain Telos.



Selain itu Telos EVM adalah Layer-1 murni dibangun diatas blockchain sendiri. Inilah yang memberi nilai plus bagi tEVM karena kode dibangun diatas blockchain telos sendiri. Ia tidak terpengaruh jika kode go-Ethereum memiliki bug dan hal semacamnya.

Telos EVM bahkan memberikan kemudahan bagi developers ETH, BSC,AVAX,MATIC dan semua Blockchain yang fork kode go Ethereum. Untuk deployed dan menjalankan kontrak SOLIDITY di tEVM tanpa merubah kode sedikit pun.

Telos Menemukan Bug Pada Kode GO-ETHEREUM



Selain tEVM dibangun diatas blockchain sendiri, tim audit Telos EVM SENTNL.IOmenemukan kode kritikal pada Go-ethereum. Ini berarti Telos sudah menyelamatkan banyak Blockchain dalam hal security. Terutama Blockchain Ethereum, BSC,AVAX,MATIC Dan beberapa blockchain yang fork kode go-Ethereum.

Beritanya ada disini: https://www.globenewswire.com/news-r...-EVM-Code.html

Yang menjadi kabar baik bagi Telos network adalah, auditor SENTNL resmi bergabung menjadi validator aka blok produser Telos. Setelah ia melakukan audit kode tEVM dan merilis sertifikat Telos EVM. Ini membuktikan bahwa kode yang dimiliki Telos EVM adalah yang terbaik.

DeFi Menjadi Lebih Baik!



Berkat lahirnya Telos EVM aka tEVM ini juga kabar baik bagi Dunia DeFi (Decentralized Finance). DeFi akan semakin menjadi lebih baik dengan hadirnya Mesin Virtual Ethereum yang dikembangkan oleh BlockchainTelos Network.

Bagi yang sudah ada pengalaman di bidang swap menSwap seperti pada UNISWAP, SUSHISWAP, PANCAKESWAP dll. Tentu telah mengetahui bahwa BIAYA atau FEE untuk melakukan Swap coin atau Token sangat tinggi!. Ini adalah sesuatu yang kurang efisien bagi Dunia finansial juga untuk keberlangsungan DeFi itu sendiri.

Secara umum semua platform dan dApps DeFi yang dibangun diatas Blockchain hasil fork kode go-Ethereum memiliki masalah sama dengan FRONT RUNNING. Sesuatu ini lebih dikenali dengan istilah MEV, Sandwich Bot atau Greedy Bot.

Telos EVM Solusi Untuk DeFi



Solusi terbaik bagi DeFi adalah Telos EVM, karena pada blockchain Telos Front Running tidak akan dapat bekerja. Murahnya biaya transaksi menjadi tolak ukur bagi keberlangsungan finansial terdesentralisasi. Juga faktor kecepatan 0.5 per detik (0.5s block time) dan banyaknya jumlah transaksi 10.000+ perdetik (>10k TPS) dapat diproses oleh Telos evm dapat diandalkan.

Dengan tingkat kecepatan esekusi pengiriman, tentu Front Running akan mati pada Telos EVM. Faktor kemacetan (congestion) sangat kecil bahkan tidak mungkin terjadi pada tEVM.

Saat ini Sushiswap telah membuktikan keunggulan teknologi Telos EVM. SUSHISWAP, ELK-FINANCE, ANYSWAPtelah resmi membangun dApps DeFi pada Telos EVM.

Transaksi di Telos EVM



1. Tiada Front Running
2. Esekusi 0.5 detik per blok (1 detik 2 blok)
3. Biaya transaksi tetap (datang awal proses awal)
4. Dapat melakukan transaksi kecil (Micro transactions) bahkan bisa melakukan swap senilai dibawah 1 dollar.
5. Mampu memproses lebih dari 10.000 transaksi perdetik saat ini. Kemampuan memproses transaksi dapat ditingkatkan jika diperlukan.

Info lengkap mengenai Telos EVM



Website: telos.net/evm

TG Global: t.me/hellotelos

TG Lokal: t.me/telos_ID


Diubah oleh otoautos 30-11-2021 13:58
war.kop.17675
jazztc
jazztc dan war.kop.17675 memberi reputasi
2
696
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cryptocurrency Kaskus
Cryptocurrency Kaskus
5.3KThread•4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.