Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Yamaha Rilis R15M V4, Harga Udah Mulai Gak Ngotak Gan

Halo gan apa kabar semuanya? Semoga kalian tetap baik-baik saja ya…pada ulasan thread ane kali ini, akan membahas tentang satu motor baru yang beberapa hari kemarin diperkenalkan oleh Yamaha Indonesia.

Motor ini yang sempat heboh pada pertengahan tahun gan, kenapa? Karena pada awal kemunculan gosip yang memberitakan motor berikut, banyak orang menduga bahwa sosok penampakan spyshot tersebut adalah model terbaru dari Yamaha 250cc.

Yamaha Rilis R15M V4, Harga Udah Mulai Gak Ngotak Gan

Setelah Yamaha India rilis duluan, ternyata motor yang dimaksud selama ini adalah Yamaha R15 V4. Motor yang kini berubah total dari segi desain dan penggunaan fitur sudah hadir di Indonesia gan.

Mereka merilis 2 varian tipe yang berbeda, pertama yaitu tipe R15M Connected-ABS dan versi termurahnya yaitu R15 Connected.

Yamaha Rilis R15M V4, Harga Udah Mulai Gak Ngotak Gan

Kali ini desain V4 lebih mengusung aura DNA R series khususnya sama seperti yang dipakai di R7. Tampang depan dari model dual keen eyes berubah menjadi single headlamp, dan posisinya berada di bagian tengah dengan teknologi LED projector.

Pada sisi kanan dan samping kiri depannya, digantikan dengan dua buah alis DRL, lalu uabahan terjadi di bagian tangki, fairing samping kanan dan kiri, serta bentuk knalpotnya. Untuk bagian buritan belakang terlihat masih sama dengan generasi sebelumnya.

Dan yang paling mewah pada model terbaru R15 berikut adalah tipe R15M-nya. Pertama semua model R15 sudah dilengkapi dengan connected, bahkan pada varian termurah pun kalian sudah mendapatkan fitur ini. Lalu khusus R15M pengendara bakal mendapatkan fitur ABS, dan fitur baru traction control.

Yamaha Rilis R15M V4, Harga Udah Mulai Gak Ngotak Gan

Sekarang ini bentuk kill switch berbeda dengan model sebelumnya, R15 anyar mengikuti kill switch milih MT Series, dengan 3 buat tombol ayun yaitu On, Off, dan Start Engine.

Soal mesin tidak banyak yang berbeda dari sebelumnya, bahkan cenderung sama karena fokus Yamaha kali ini ada di bagian fitur serta desain saja.

Dan harganya nih yang bikin kita melongo, untuk tipe standar harga naik 500 ribu dibanding versi lama, sedangkan untuk varian R15M, mereka menjualnya seharga 43,5 jutaan untuk warna R Series. Sedangkan untuk warna World Grand Prix 60[sup]th[/sup]Anniversary dijual seharga 44,1 Jutaan.

Yamaha Rilis R15M V4, Harga Udah Mulai Gak Ngotak Gan

Kalau varian standar sekitar Rp 38,9 jutaan. Buset, motor 150cc sekarang sudah mirip motor 250cc ya gan.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2021/12/01/resmi-yamaha-rilis-new-r15m-v4-diangka-435-juta-rupiah/

pakisal212
asamboigan
nite.hime
nite.hime dan 25 lainnya memberi reputasi
24
11.8K
119
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.