• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bikin Geleng-Geleng! Inilah Klarifikasi Anak Yang Buang Ibunya Ke Panti Jompo!

sinsin2806Avatar border
TS
sinsin2806
Bikin Geleng-Geleng! Inilah Klarifikasi Anak Yang Buang Ibunya Ke Panti Jompo!
Sudah sepantasnya seorang Ibu diberikan kasih sayang penuh oleh anak-anaknya disaat tubuh renta nya tidak kuat lagi untuk merawat dirinya sendiri. Ini adalah bentuk bakti anak kepada ibu yang telah melahirkan, merawat dan membesarkan anak-anak nya. Ketika anak menyerah untuk mengurus ibu nya, hanya Tuhan yang mampu membalas nya.



Beberapa hari ini media sosial di kejutkan dengan viralnya berita seorang ibu lansia yang dibuang oleh anak-anaknya ke panti jompo di Magelang. Bahkan beredar surat pernyataan dari ketiga anaknya yang berisikan bahwa ketiga anak nya sudah tidak mampu merawat ibunya karena kesibukan  mereka masing-masing, bahkan ketika suatu saat nanti ibunya meninggal dunia, ketiga anaknya menyerahkan proses pemakamannya ke pihak panti jompo.

Ibu lansia itu bernama ibu Trimah, dengan tubuh tua renta nya yang bahkan saat ini sudah tidak bisa berdiri dan berjalan akibat penyakit struk yang sudah di deritanya selama kurang lebih satu tahun. Di masa-masa tuanya ia harus menerima nasib menjalani hidup dilingkungan asing jauh dari anak-anak dan keluarganya.

Ane pribadi ketika pertama kali membaca berita ini sungguh merasa sangat sakit hati sekali, walaupun itu bukan ibu ane, tapi rasa sakitnya benar-benar sampai ke jiwa. Padahal ibu Trimah ini memiliki 3 orang anak. Tak ada seorangpun anak yang mau merawatnya di hari tua nya.

Setelah berita ini viral, baru-baru ini muncul klarifikasi dari anak perempuan ibu Trimah. Klarifikasi ini berbentuk audio, mungkin dilakukan via telepon atau recording audio. Untuk Agan sista yang ingin mendengarkan secara lengkap klarifikasi dari anak ibu Trimah silahkan dengarkan pada link berikut ini :


Dalam audio klarifikasi tersebut dijelaskan, bahwa anak-anak dari bu Trimah tidak membuang bu Trimah seperti apa yang diberitakan saat ini. Anak-anak ibu Trimah hanya sudah menyerah dan tidak mampu merawat ibunya karena sang ibu selalu "bikin ulah" . Pada klarifikasi tersebut diceritakan bahwa awalnya sang ibu tinggal bersama anak bungsunya, namun karena setiap hari selalu bikin ulah dan cekcok dengan menantu nya serta cucunya, akhirnya anak bungsu tersebut menyerahkan ibunya untuk dirawat dengan anak kedua, dirumah anak kedua juga kasus yang sama terulang ibunya kembali membuat ulah. Sedangkan anak pertama tidak bisa merawat ibu karena sudah diancam oleh suaminya. Suami anak pertama mengancam akan angkat kaki dari rumah jika anak pertama merawat ibunya, karena suami sudah pernah sakit hati dengan ibu Trimah.

Selanjutnya anak pertama ibu Trimah telah menghubungi kakak dan adik ibu Trimah siapa tau ada yang mau merawatnya, dan akhirnya keluarga yang di Borobudur mau untuk merawatnya, namun baru satu bulan disana katanya ibu Trimah kembali membuat ulah, maka pilihan terakhirnya adalah untuk membawa Ibu Trimah ke panti jompo, dan setelah mencari info di sosial media, akhirnya anak pertama menemukan panti jompo di  magelang. Dan menyerahkan ibu Trimah kesana.


Nah begitulah gan klarifikasi dari anak ibu Trimah. Kalau menurut kalian gimana gan? Benar kata pepatah satu ibu bisa merawat 10 anak sekaligus. Tapi 10 anak belum tentu bisa merawat 1 ibu. 

Semoga kita tidak termasuk ke dalam golongan orang-orang yang enggan merawat orang tua kita di hari tuannya nanti ya gan. Ingat setiap orang tua pasti sifat dan wataknya akan kembali seperti anak kecil, jadi kita sebagai anak yang harus mengimbanginya. Bukannya dulu orang tua kita sangat sabar merawat kita sewaktu masih kecil, dan ketika mereka tua nanti, itulah saatnya untuk berbakti dan membalas jasa mereka. Jangan sampai menjadi anak durhaka ya. 

sumber : narasi pribadi daninstagram
Diubah oleh sinsin2806 01-11-2021 08:26
screamo37
cheria021
red23rd
red23rd dan 55 lainnya memberi reputasi
52
19.6K
506
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.