Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alumni.212Avatar border
TS
alumni.212
Reuni 212 Geser ke Bekasi
Reuni 212 Geser ke Bekasi

Jakarta - Massa Reuni 212 sempat bergerak ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, pagi tadi tapi dihalau aparat hingga akhirnya bubar. Aksi ini dilarang Satgas COVID-19 terkait masa pandemi COVID-19. Polda Metro Jaya juga tidak mengeluarkan izin karena panitia tidak mendapat rekomendasi dari Satgas COVID-19.

Meski demikian, agenda Reuni 212 ini tetap berlanjut. Usai dihalau di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, massa bergerak ke kawasan Bekasi, Jawa Barat. Massa 212 menggelar agenda dialog di Aula Masjid Nurul Islam, Rawabogo.

Agendanya bertajuk 'Silaturrahim dan Dialog 100 Ulama, Habaib dan Tokoh Nasional: Bersama Mencari Solusi untuk Keselamatan NKRI'. Agenda ini disiarkan secara langsung di YouTube, Kamis (2/12/2021).

Agenda Reuni 212 dan agenda dialog ini sebelumnya dijadwalkan digelar di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor. Namun rencana ini tidak terlaksana karena Yayasan Az Zikra tidak memberikan izin. Penolakan izin itu lantaran Az Zikra dalam suasana duka atas wafatnya Muhammad Ameer Adz Zikro, putra almarhum ustaz Arifin Ilham.

Hingga pukul 15.00 WIB, agenda 'Silaturrahim dan Dialog 100 Ulama, Habaib dan Tokoh Nasional' ini masih berlangsung. Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif memberi pemaparan kenapa agenda Reuni 212 dilarang Satgas COVID-19, soal izin yang tidak dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya, hingga ditolak oleh Yayasan Az Zikra.

Diketahui sebelumnya, meski tidak ada izin dari Polda Metro Jaya karena adanya larangan Satgas COVID-19, massa Reuni 212 tetap nekat datang. Namun massa Reuni 212 tidak bisa mendekat ke Patung Kuda dan sudah bubar sejak siang tadi.

Pantauan detikcom, Kamis (2/12) pukul 13.01 WIB, sudah tidak terlihat massa Reuni 212 di kawasan Sarinah, Kebon Sirih, dan Wahid Hasyim. Situasi di lokasi kondusif. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menyebut situasi sudah aman terkendali.

"Saya ingin menyampaikan situasi terkini, artinya sampai saat ini kaitannya dengan situasi 212 yang ada di Jakarta khususnya patung kuda dan sekitar. Sampai dengan siang ini syukur alhamdulillah situasi terkendali aman ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan di Tenda Putih, Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

https://news.detik.com/berita/d-5837...eser-ke-bekasi
muhamad.hanif.2
samsol...
scorpiolama
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.5K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.