Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anakucilAvatar border
TS
anakucil
Fenomena di Linkedin
Halo penghuni kaskus, yang numpang nge kost, ngontrak, punya rumah, satpam kaskus dan lelembut di marih..

Sering banget ane liat di linkedin, orang pada post cv, tulisan menggugah supaya bisa dapet kerjaan, tulisan bernada lebay seperti dapet sim mobil rasa dapet sim pesawat jet, tulisan bernada satir menyindir atau to the point menyindir tentang perusahaan yang di lamar or tempat kerja...

Hmmmmm, sebagai profesional begawe, saran ane seh yahh

1. Jangan share CV ente di linkedin
C'mon, linkedin cuma sosmed yang isinya beragam orang ga jelas, bisa jadi malah di manfaatin orang orang koplok di luar sana.

2. Tulisan menggugah
Attractive seh, banyak yang tersentuh dan ngajak ente begawe, tapi is it good enough ?, menurut ane for long terms enggak, karna ente masuk bukan berdasarkan strong point yang ente punya, walaupun kedepannya ente bisa belajar, cuma sayang bakat ente yang sebenarnya bisa ngangkat ente ke jenjang lebih tinggi, karna banyak di luar sana perusahaan yang butuh ente, cuma blum ketemu aja, coba terus pasti ada rejekinya...

3. Tulisan lebay
Be your self, karna dunia kerja lingkarannya kuat, jangan sampe ente malu, jadi bahan gosip, or pas masuk ente ga sesuai dengan kemampuan yang ente punya, show off boleh, jual diri juga harus, tapi jangan ketinggian bre tar jatoh, dan inget prestasi ente ditempat kerja itu hasil dukungan orang sekitar AKA team work, ga perlu jadi super hero, karna perusahaan ga butuh itu, mereka cari orang yang bisa diajak kerja bareng, dan ngerti apa yang harus di lakuin. Mending bilang bisa kalau bisa or siap belajar kalau memang ga ngerti.
Setiap orang itu punya bakat dan kemampuannya beda beda, positif or nagatif, tapi itu lah keunikannya dan penggabungan dari itu yang di butuhin perusahaan.

4. Satir
Kalau ente ga puas sama tempat kerja, temen kerja, bos ente or tempat ente ngelamar, tinggal cari tempat kerja baru, inget di situ banyak mata yang liat tulisan ente, jadi bahan pertimbangan mereka siapa ente sebenarnya. Kalau ente ga suka or di tolak sama perusahaan ente ngelamar, diemin aja, tinggal unfol beres, ga usah di bawa ke hati, namanya juga dagang bisa laku bisa enggak sama juga namanya kerja, pasti banyak yang sikut sikutan, bawa santai enjoy the salary and take a leave, kalau dah penat.

5. Nyindir
Ini menurut ane lebih bahaya lagi, c'mon lahh, karir ente masih panjang dan perusahaan tempat ente begawe or ngelamar ga cuma itu doang yang ada di dunia, inget efeknya yang liat sindiran ente ga cuma perusahaan itu, calon bos, calon temen kerja, calon hr yang nginterview ente, calon perusahaan lain dan masih banyak lagi. Ga usah curhat di linkedin, bawa santai aja.

Sebenarnya masih banyak seh, tapi beberapa point yang menurut ane, penting banget diingat, memang banyak juga perusahaan koplok bin abal, jadi tempat ente begawe, tapi at the end ente makan dari situ, tinggal pilihan ente mau lanjut or keluar, tapi nama baik perusahaan ga boleh ente coreng, menurut ane loh yahh.
emoticon-Cool

So, gunakan linkedin sesuai tempatnya aja, sarana cari tempat begawe, kesempatan baru, cari jodoh, kepoin calon pacar or mantan, dan hal positif lainnya....

emoticon-Traveller
bukhorigan
jazzcoustic
jazzcoustic dan bukhorigan memberi reputasi
2
932
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.