endeus.tvAvatar border
TS
endeus.tv
GanSis Mau Tau Cara Jalanin Bisnis Kuliner Viral Biar Gak Mental? Buruan Merapat!
Tiap hari ada aja makanan atau minuman baru yang muncul di sosmed kita semua. Pasti Agan & Sista tak asing lagi kan dengan istilah hidden gem? Nah, hal ini pertanda kalau bisnis kuliner di Indonesia tuh lagi berkembang banget! Kalau udah begini.. Rasanya para pengusaha gak mau ketinggalan dan mencoba terobosan-terobosan baru untuk menghasilkan peluang. Dari fenomena yang ane liat, sering banget kita temui satu jenis makanan viral dan diproduksi secara bersamaan oleh merk yang berbeda.

Lo pasti inget kan GanSis fenomena es kepal milo? Wah, dulu serasa di tiap pinggir jalan pasti ditemui pedagang ini. Di awal sih emang antrian bisa panjaaang banget… eh lama kelamaan saking banyak & gampangnya kita beli nih si es, langsung serasa hilang dan ditelan waktu. Kenapa sih kondisi ini bisa kejadian? Tiap sebuah bisnis atau usaha yang dibangun, pastinya harus bersaing dengan produk lainnya. Di dunia ini, gak mungkin hanya ada satu barang yang dijual oleh satu penjual.


Photo By Idmarco.com

Layaknya kompetisi, pengusaha harus berusaha mempunyai keunikan ide untuk produk yang dijual, tak terkecuali usaha kuliner. Omset naik dan turun menjadi hal biasa di tengah kegiatan jual-beli. Strategi promosi juga menjadi titik super penting GanSis kalau lo mau mencoba terjun ke dunia bisnis kuliner. Di zaman serba modern kayak sekarang ini, iklan secara online bisa dibilang paling menguntungkan. Nyaris semua orang di dunia sekarang udah pakai yang namanya sosial media.

Dari tahapan itu lah, lo bisa coba untuk ngelakuin kegiatan endorse. Sekarang banyak loh influencer ngebuka harga masuk akal dengan followers serta engagement tinggi. Hal terpenting kegiatan promosi harus sesuai sama budget ya.. Jangan karena nafsu biar pembeli membludak, lo langsung habisin banyak uang padahal pemasukan masih sedikit. Itu riskan banget buat usaha Agan & Sista kedepannya karena kita gak pernah tau kemungkinan terburuk yang bisa kejadian.

Selain ciri khas dan strategi promosi, biar bisnis kuliner viral GanSis jauh dari kegagalan, bisa juga mengandalkan bantuan dari BUMN. Wah, lo udah tau belum soal ini? Iya, jadi pemerintah dengan bantuan BUMN bakal ikut ngembangin bisnis UMKM Agan & Sista. Pasti mau dong bisnis kalian dibantu? Apalagi ekonomi mulai naik lagi semenjak pandemi covid 19 yang bikin banyak keterbatasan. 



Nah, selain beberapa tips di atas, Agan & Sista bisa tau lebih lanjut soal membangun UMKM bersama dengan BUMN di ENDEUS FESTIVAL 2021. Beragam segmen dihadirkan buat mempermudah kalian semua loh, GanSis. Salah satunya ada program Ngopi dan Diskusi Asik bareng narasumber yang asik abiiezzz! Pasti penasaran kan kira-kira gimana sih caranya biar bisa kerja sama bareng BUMN dan apa aja langkah biar bisnis kuliner kalian lebih maju? Jangan sampai kelewatan ENDEUS FESTIVAL 2021di KASKUS TV tanggal 10 Desember 2021!

Nah, buat informasi lebih lanjut, Agan & Sista bisa langsung buka di endeusfestival.com!



emoticon-Requestemoticon-Request
Diubah oleh kaskus.infoforum 29-11-2021 03:35
pakisal212
rtrn
nisa1901
nisa1901 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.