Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Β© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

volcom77Avatar border
TS
volcom77
Viral, Video Anak Terapung di Laut Selama 3 Jam Diselamatkan TN AL, Ini Kronologinya
ᴊᴜɴΙͺ 𝟸𝟢𝟸𝟷 | 𝟷𝟸:𝟢𝟢 α΄‘ΙͺΚ™
Viral, Video Anak Terapung di Laut Selama 3 Jam Diselamatkan TN AL, Ini Kronologinya

KOMPAS.com - Video penyelamatan anak yang terapung di laut, viral di media sosial Twitter, Selasa (22/6/2021).

Video itu menampilkan TNI AL yang berada di sebuah perahu karet di tengah laut. Kemudian dari kejauhan tampak seorang anak yang sedang terapung-apung.

Para prajurit TNI AL mendekati dan menanyainya. Dengan sisa-sisa tenaga anak itu naik ke perahu karet. Wajahnya pucat dan badannya menggigil.

Video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @ndagels.

Hingga kini video tersebut telah disukai lebih dari 12.600 kali, dikomentari lebih dari 900 kali, dan dibagikan ulang lebih dari 5.500 kali.

π™†π™§π™€π™£π™€π™‘π™€π™œπ™ž π™ π™šπ™Ÿπ™–π™™π™žπ™–π™£

Terkait video viral tersebut, Komandan KRI Sembilang - 850 Mayor Laut (P) Nanang Kunaifi melalui pernyataan resminya menceritakan kronologi kejadian tersebut.

Disebutkan, pada 19 Juni 2021, kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Sembilang-850 tengah melaksanakan patroli rutin sekitar di perairan barat laut Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

"Saat kami melaksanakan patroli di wilayah kepulauan seribu, tepatnya di barat laut Pulau Laki, melihat kontak secara visual kurang lebih 100 meter kemudian didekati," ungkapnya pada Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

Saat didekati, mereka menemukan ada anak laki-laki yang sedang terapung.

"Saat didekati ternyata kurang lebih 50 meter ternyata ada anak sedang mengapung, posisinya mengapung. Kami turunkan sekoci kemudian kami naikkan ke KRI Sembilang-850," tuturnya.

π™π™šπ™§π™–π™₯π™ͺπ™£π™œ π™¨π™šπ™‘π™–π™’π™– 𝟯 π™Ÿπ™–π™’

Setelah itu, mereka mengganti baju anak tersebut. Kemudian segera mereka koordinasi dengan Pos AL terdekat dan mengkroscek apakah dia benar warga di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

Anak laki-laki tersebut diketahui berinisial RI, seorang pelajar pondok pesantren.

Nanang menceritakan anak tersebut terapung di laut selama sekitar 3 jam. Hebatnya anak itu masih berupaya bertahan dalam kondisi tersebut.

Menurut penuturan RI pada dengan TNI AL, saat itu dia sedang pergi bersama saudaranya hendak mengambil rapor. Pada saat pulang dia ketiduran dan mengigau ingin buang air.

Lalu RI terpeleset dan tercebur ke laut. Dia panik dan berusaha minta tolong. Namun dia ditemukan 3 jam kemudian oleh prajurit TNI AL.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmad Heri Purwono mengapresiasi upaya anak tersebut untuk bertahan hidup.

"Saya salut dengan mentalnya, bayangkan 3 jam di laut masih bertahan nggak semuanya seperti itu. Orang kalau nggak kuat mental sudah pasrah sudah nggak mau apa apa lagi ya selesai sudah," kata dia melalui pernyataan resmi.

Menurutnya karena tangguh, maka RI patut dijadikan teladan atau contoh, sehingga dia mendapatkan reward atau apresiasi oleh TNI AL.





sumber
Diubah oleh volcom77 23-06-2021 09:59
volcom86
jack1822
jack1822 dan volcom86 memberi reputasi
2
697
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThreadβ€’41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.