letakkanAvatar border
TS
letakkan
Dari Pendiri Twitter Hingga Tiktok yang Memtuskan Mundur dari CEO , Ini daftarnya

 Salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey mengundurkan diri Senin sebagai CEO jaringan media sosial, setelah selamat dari upaya investor aktivis untuk menggulingkannya pada tahun 2020 dan mengarahkan perusahaan selama hiruk pikuk kepresidenan Donald Trump.

Jack Dorsey – yang juga merupakan kepala eksekutif perusahaan pembayaran Square – selama masa jabatannya dihadapkan pada masalah kebebasan berbicara yang sulit, cara-cara untuk membuat platform menguntungkan dan tekanan yang telah dia sebarkan terlalu tipis.

Dengan penampilannya yang dapat dikenali Rambut kepala yang dicukur dan janggut panjang, dan gayanya yang tidak biasa – Dorsey selama bertahun-tahun telah mewujudkan Twitter saja.

"Ada banyak pembicaraan tentang pentingnya sebuah perusahaan yang 'dipimpin oleh pendiri.' Pada akhirnya saya percaya itu sangat membatasi dan satu titik kegagalan," tulisnya dalam email kepada staf Twitter.


Dengan pengunduran diri pendiri Twitter menambah daftar panjang owner hingga pemilik dan pendiri teknologi internet dan media sosial  raksasa yang mengundurkan diri, Berikut ini daftarnya:

1. Zhang Min
Seorang CEO Tiktok sekaligus pendiri tiktok Bitedance memilih mundur dari posisinya pada awal bulan mei lalu. 


2. Jeff Bezos
Bos Amazon ini juga memilih mengundurkan diri dari jabatan tertingginyapada saat itu amazon tengah pesat berkembang. Dengan demikian, Jeff memtuskan untuk resign dari CEO sejak awal Juli lalu 2021.



3. Jack Ma
Pendiri Alibaba juga mengikuti jejak rivalnya yang meninggalkan posisi strategis sebagai CEO pada tahun 2019.


4, Devin Wenig

Devin juga salah satu pendiri EBAy memilih untuk meninggalkan posisi CEO di Ebay pada tahun 2019.



5.Bill Gates 

Siapa yang kenal selain sebagai pendiri Microsoft Bill Gates juga terdaftar sebagai Orang terkaya di dunia. Namun pada tahun 2008 lalu Bill memilih untuk meninggalkan posisi CEO.



6. Jeff Weiner 

CEO Linked juga melepas posisi sebagai CEO di perusahaan pencari kerja Linked.
Dia memutuskan mundur dari Posisi tersebut sejak 2019 lalu.

7.Larry Pagget
Pendiri mesin pencarian atau biasa dikenal dengan sebutan raksasa teknologi yaitu Alphabet (Google) Larry Pagget memutuskan untuk keluar dari posisi jabatannya sebagai CEO alphabet sejak 2019 lalu.


8. Jack Dorsey 

Pemilik dan pengembang  Twitter sekaligus pendiri menjadi daftar terakhir mengambil keputusan kebijakan untuk mengundurkan diri sebagai CEO pada Tahun 2021.
0
420
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.