extreme78
TS
extreme78
Desak Sri Mulyani Dipecat, Fadel Muhammad: Anggaran MPR Turun Terus
Terkini.id, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Fadel Muhammad mendesak Presiden Jokowi memecat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Pasalnya, kata Fadel Muhammad, kinerja Sri Mulyani pada periode kedua pemerintahan Jokowi khususnya terkait pengelolaan APBN tak terlaksana dengan benar.

Salah satu contohnya, kata Fadel, yakni mengenai slot anggaran MPR RI untuk sosialisasi empat pilar yang tidak sesuai dengan apa yang disampaikan Sri Mulyani.

“Anggaran di MPR ini malah turun, turun terus,” ujar Fadel Muhammad, Selasa 30 November 2021, dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Ia pun menyampaikan, pada saat rapat dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait sosialisasi MPR RI pihaknya dijanjikan akan menerima enam kali lipat dari anggaran sosialisasi empat pilar setiap tahunnya. Namun, saat ini hanya empat kali.

“Kita dengan presiden Jokowi berbicara di Bogor. Kita bilang, presiden anggaran kami terbatas sekarang, dulu pimpinan cuman empat orang, sekarang sudah 10 orang kok malah lebih turun,” tuturnya.

Selain itu, Fadel menyebut keluhan pihaknya selaku wakil ketua MPR Bidang Anggaran juga diacuhkan Sri Mulyani.

“Saya ini wakil ketua MPR bidang anggaran, dengan bapak Bambang (Ketua MPR RI) bicara dengan Mensesneg (yang memerintahkan kita) bilang ke menteri keuangan. Tetapi dia acuhkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fadel mengaku kecewa berat dengan Sri Mulyani lantaran membatalkan adanya anggaran sosialisasi empat pilar.

Padahal, menurut Fadel, pihaknya telah melakukan rapat bersama badan anggaran namun hal tersebut tidak dikabulkan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kita undang dia, sudah atur waktu semuanya, tiba-tiba dia batalin dua hari kemudian. Atur lagi, dia batalin,” kesalnya.

Maka dari itu, Fadel Muhammad selaku wakil ketua MPR RI Bidang Anggaran mendesak Presiden Jokowi untuk segera memecat Sri Mulyani dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan.

“Maka kami, ini atas nama pimpinan MPR republik Indonesia mengusulkan kepada Presiden (Jokowi) untuk memberhentikan saudari Menteri keuangan, karena kami anggap Menteri keuangan tidak etik, tidak cakap dalam mengatur kebijakan pemerintahan kita demi untuk kelanjutan,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/desak-sr...r-turun-terus/

Money talkemoticon-Traveller
Diubah oleh extreme78 30-11-2021 15:24
ivanindxneakerzmubafirs
mubafirs dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.3K
46
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.