News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a5c92d9e7c6b59623568df/sumur-resapan-bikin-jalan-retak-bina-marga-dki-tunjuk-hidung-dinas-sda
Proyek sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III menyebabkan sebagian ruas jalan rusak dan retak. Dina Bina Marga DKI meminta Dinsa Sumber Daya Air (SDA) bertanggung jawab untuk pengembalian jalan.
Lapor Hansip
30-11-2021 13:48

Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA

Past Hot Thread
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDAJakarta - Proyek sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III menyebabkan sebagian ruas jalan rusak dan retak. Dina Bina Marga DKI meminta Dinsa Sumber Daya Air (SDA) bertanggung jawab untuk pengembalian jalan.
"Kalau gara-gara sumur resapan silakan ke SDA. Jadi begitu dia membuat sumur resapan, itu kan jalan kita digali dibuat sumur resapan, nah pengembalian kondisinya juga oleh SDA," kata Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo, kepada wartawan, Selasa (29/11/2021).

Heru mengatakan pihaknya sudah menyarankan untuk membangun sumur resapan di pinggir jalan. Namun jika memang harus di jalan, maka pengembalian jalan harus dipertanggungjawabkan.

"Karena SDA sekarang cukup banyak membangun sumur resapan di jalan, saya berharap sumur resapan adanya di pinggir. Pernah (SDA) datang ke kami, jadi dia akan membuat sumur resapan, ya kalau kita sih silakan kalau mau buat sumur resapan. Komunikasi kita sudah sampaikan, jadi ya tolong pengembalian kondisinya, jangan cuman buat sumur resapan," ujarnya.

Kedepannya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas SDA. Dia meminta SDA segara benahi jalan beberapa jalan yang rusak akibat proyek sumur resapan.

Sebelumnya, warga mengeluhkan proyek sumur resapan di kawasan Lebak Bulus yang menyebabkan jalan bergelombang dan sebagian retak. Warga menyebut kondisi jalan itu membahayakan pengendara.

"Jelas bahaya, soalnya kan ini jalanan bagus, jadi orang kadang ngebut di sini. Terus ini kan retak terus jelek, bahaya juga. Soalnya kadang mobil atau yang lain nggak mau ngenain lobang ini jadi mepet ke arah sana," kata dia.

Ilham berharap pemerintah segera bisa membenahi kerusakan jalan yang ada terutama demi keselamatan pengguna jalan.

"Harapannya ya lebih diperhatikan terutama buat pengguna jalan," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5833...from=wpm_nhl_6

Abud "Saya terbiasa menciptakan masalah dengan masalah turunannya, contohnya saja, monas saya gundulin, kayu bekas pohon di monas tidak jelas rimbanya dan satu hal lagi, dah di gundulin tidak di pakai pula tuk ajang formula E".

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.2K Threads
Halaman 1 dari 3
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 13:49
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA

sumur resapan yg ideal yaa kaya gini rancangannya.
Bkn bikin lobang got emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 33 lainnya memberi reputasi
34 0
34
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 13:49
Kadrun doyan lobang emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 13:53
sampai jalanan pun kena azab dari si yemenemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 13:53
ini bina marga cerewer amat emoticon-Mad

itu cuma retak aja kok emoticon-Mad

ntar kalau udah jadi sinkhole baru kita rapihin emoticon-Embarrassment

Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 13:55
jelas bukan salah anies ini. udah ngaku aja salah siapa nih?emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 13:59
Nanti kalau jalananan jd pada ambles, saya dukung anies, wakilnya & tgupp dirajam rame2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:00
kita tunggu sinkhole dimana2..

air hujan itu sifatnya asam.
lapisan kapur dibawah tanah dan yang untuk pemadatan akan tergerus kalau kontak dengan asam. alhasil dibawahnya lama kelamaan akan kopong. kayak dengkul kopong. jadi bom waktu setiap saat bisa ambrol.

aspal juga demikian, kalo sudah tersusupi hujan dilapisan bawahnya, bakal mrotol dia..

silahkan yang mau cebokin..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:02
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ini sih bakal ribet,

yg bikin lubang SDA
kalo rusak Bina Marga ogah benerin
apalagi udah ngasih masukan bikin lubangnya jangan di jalan

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:02
awas ambles
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:04
Penyerapan anggaran merusak apa yg udah dibangun unt diperbaiki walaupun ke depannya tdk berguna.

Anjay retak aspal merembet panjang .

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:06
kalo pegadaian tagline-nya : " mengatasi masalah tanpa masalah "


meanwhile gubernur pilihan umat tagline-nya : " mengatasi masalah dgn masalah " .....





emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:07
Banjir ga ilang jalanan ancur tinggal nunggu berita aja ad kecelakaan akibat sumur resapan (semoga sih engga)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:09
PROYEK BARUemoticon-Ngakakemoticon-Wakakaemoticon-Ultahemoticon-Belgia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:10
Ini yg dinamakan...

Sudah biasa menyelesaikan masalah dengan membuat masalah baru....

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:14
Proyek lagi emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:17
Ada keretakan...

Berarti harus diperbaiki nih...


SDA: Siap...


IYKWIM

emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:18
proyek goblog

@wismangan
@antek.rakyat
@verstappen
@matt.gaper
@the.commandos
@gmc.yukon
@sunny.wijaya


anggaran betulin jalan ambles minta ke warga mampu ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:18
Kasihan, jalanan di jakarta kena azab akibat mengancam mayat tidak dimandiin.
emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:18
Wan jembud lg kampanye di buruh... Fokus 2024(kerja senyap).
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan Bikin Jalan Retak, Bina Marga DKI Tunjuk Hidung Dinas SDA
30-11-2021 14:20
goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia