Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rajin.postingggAvatar border
TS
rajin.postinggg
Pemerintah Siapkan Mitigasi Sektor Pariwisata Cegah Lonjakan Covid saat Libur Nataru
Pemerintah Siapkan Mitigasi Sektor Pariwisata Cegah Lonjakan Covid saat Libur Nataru

Pemerintah Indonesia telah menyiapkan langkah-langkah mitigasi untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya untuk sektor pariwisata yang saat ini sedang berangsur pulih.

"Kita harapkan dampaknya tidak terlalu negatif karena kita sudah menyiapkan langkah-langkah mitigasinya," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uni melalui keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Sandiaga menuturkan, salah satu langkah pemerintah mengendalikan Covid-19 saat libur Nataru adalah menerapkan PPKM Level 3. Kendati ada pembatasan, namun kebijakan itu bukan berarti melarang orang untuk beraktivitas.


Selain itu salah satu aturan dalam PPKM Level 3 adalah mengatur operasional usaha di sektor pariwisata. Sandiaga kembali menegaskan aturan ini tidak bermaksud untuk melarang pembukaan usaha dan wisata di periode libur Nataru.

"Ini bukan melarang, tetapi membatasi operasional dan aktivitas usaha atau destinasi wisata baik dari aspek waktu operasional, kapasitas pengunjung dan penerapan protokol kesehatan secara ketat pada saat perayaan Natal dan tahun baru 2021-2022," ujarnya.

Oleh karena itu Sandiaga mengajak semua pihak untuk bijak dalam menilai langkah pencegahan yang diambil oleh pemerintah.  Sandiaga mengatakan, kebijakan tersebut hanya bersifat sementara selama libur Nataru. bento 4d togel



"Kita tidak ingin mengulang masalah yang sama dimana libur nasional dan libur hari besar agama selalu menjadi pemicu terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.






sumber : iNews
0
627
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.