Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lepalangreAvatar border
TS
lepalangre
Sony Ungkap Game PS5 Yang Banyak Dimainkan
Sony Ungkap Game PS5 Yang Banyak Dimainkan
Playstation 5 atau PS5 di tanggal 12 November 2021 kemarin baru saja merayakan hari ulang tahun mereka yang pertama. Jim Ryan yang merupakan President dan CEO Sony Interactive Entertainment lalu mengungkapkan bahwa Fortnite menjadi salah satu game paling populer yang sering dimainkan di PS5 sampai dengan bulan September 2021 kemarin.
 
Hal ini pun diungkapkan oleh Ryan lewat ucapan selamat ulang tahun untuk PS5 pada blog resmi Playstation pada Senin 15 November 2021. “Secara kolektif gamer PS5 sudah memainkan lebih dari 4,6 miliar jam gameplay pada PS5 serta menyiarkan lebih dari 26 juta jam konten.” Ucap Ryan.

Ryan juga berkata bahwa sudah ada banyak yang terjadi di dalam satu tahun sesudah mereka meluncurkan PS5, misalnya seperti peluncuran game Ratchet & Clan: Rift Apart, Returnal, dan juga Deathloop.

Pada periode tersebut, Sony Interactive Entertainment juga mengakuisisi beberapa studio seperti Bluepoint Games, Gousemarque, Nixxes, dan Firesprite. “Kami memberikan ungkapan sistem VR berikutnya untuk PS5 dan baru bari ini.” Ucap Ryan.

Sony Interactive sudah meluncurkan cuplikan baru dan juga pembaruan untuk judul game nanti seperti God of War Ragnarok, Horizon Forbiddan West, dan Gran Turismo 7 yang semuanya dari Playstation Studios.

Mereka juga di bulan September lalu mengumumkan bahwa remake dari Star Wars” Knights of the Old Republic.

Ryan mengklaim bahwa kreator game serta publisher mitra mereka sudah meluncurkan lebih dari 360 game konsol PS5. “Selain itu, sekarang ini sudah ada lebih dari 25 game dalam pengembangan untuk PS5 di Playstation Studios.”

Pada pesan yang sama, Ryan mengakui bahwa mereka sudah melihat “permintaan historis untuk PS5” serta mereka paham kendala inventaris tetap menjadi sumber frustasi bagi pelanggan mereka.

“Yakinlah kami fokus penuh untuk melakukan segala daya demi mengirimkan unit sebanyak mungkin, ini merupakan sesuatu yang kami kerjakan setiap harinya pada seluruh perusahaan serta tetap menjadi prioritas utama saya.”

Sony juga katanya akan memangkas produksi Playstation 5 untuk tahun fiskal ini karena adanya kendala komponen serta logistik. Laporan itu menyebutkan bahwa Sony awalnya memperkirakan bisa memproduksi 16 juta unit Playstation 5 sampai dengan akhir Maret 2022 namun jumlah tersebut turun jadi sekitar 15 juta.

red.wangyi
red.wangyi memberi reputasi
1
1.4K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
39KThread16.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.