Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Burung
  • Seorang Bule Tuai Pujian karena Aksi Bebaskan Burung, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Seorang Bule Tuai Pujian karena Aksi Bebaskan Burung, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil
Seorang Bule Tuai Pujian karena Aksi Bebaskan Burung, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil
Membeli burung dan menerbangkan ke alam, bule ini mengajarkan kita semua untuk sadar akan hal-hal ini!


Burung, adalah hewan bertulang belakang yang memiliki bulu dan sayap. Hewan ini biasanya dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh para pecinta burung, bahkan tidak jarang khusus untuk beberapa jenis burung diikutkan berbagai macam kontes dan mendapatkan perawatan yang khusus dan spesial dari para pemiliknya.

Memiliki kemampuan untuk terbang dan hidup di alam bebas tentu sebagian orang beranggapan bahwa memelihara burung dalam sangkar adalah merenggut kebebasan dari burung-burung tersebut, meskipun faktanya burung-burung peliharaan mendapatkan perawatan yang sangat layak yang mungkin tidak didapatkan oleh para burung yang hidup bebas di alam.

Tentu saja hal ini sering menjadi perdebatan antara para pecinta burung dan juga para pecinta alam yang ingin melihat burung-burung dapat hidup di alamnya tanpa diusik GanSis, tapi sebenarnya keduanya sama-sama benar selama bisa bertanggung jawab satu sama lain untuk menjaga kelestarian hidup dari burung itu sendiri.


Seorang Bule Tuai Pujian karena Aksi Bebaskan Burung, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil


Sederhananya burung dapat hidup di alam bebas dengan tenang jika manusia tidak merenggut hak hidupnya dan para pecinta burung dapat memberikan kelayakan hidup pada burung yang dipelihara tanpa mengambil hak-hak mereka, pastinya dengan memperhatikan apa-apa saja hak burung yabg harus diberikan saat mereka ditinggalkan dalam sangkar.

Membahas tentang hak kebebasan bagi burung, kali ini ane akan membahas tentang seorang bule yang viral karena aksinya membeli burung dan melepaskannya kembali ke alam.
Aksinya ini menerima banyak pujian dari warganet karena dinilai melestarikan alam.

Apakah dari aksi bule ini kita dapat mengambil pelajaran baik?
Ane akan mencoba untuk mengulas dari sudut pandang pribadi untuk melihat sisi baik dari apa yang dilakukan oleh si bule.
Tapi sebelumnya mari kita lihat dulu video aksi bule tersebut saat membebaskan burung-burung dari sangkar!


Spoiler for Bebaskan Burung dari Sangkar:


Adapun pelajaran baik yang dapat kita ambil dari aksi bule tersebut menurut ane pribadi di antaranya adalah sebagai berikut:


1. Memberikan Hak Kebebasan
Setiap hewan memiliki hak untuk dapat hidup bebas di habitat asli mereka.
Begitupun dengan burung GanSis, mereka memiliki habitat asli di alam bebas dan bule ini berusaha untuk memberikan kebebasan tersebut kepada para burung.
Ibarat kata membebaskan burung dari sangkar adalah memberikan kemerdekaan kepada burung, sama halnya dengan manusia burung juga menginginkan untuk merdeka.

2. Melestarikan Alam
Menjaga dan melestarikan alam dengan mengembalikan apa yang seharusnya dikembalikan ke alam tengah dilakukan oleh bule tersebut. Dia tengah mengembalikan kelestarian alam dari hal kecil yaitu melepaskan burung-burung yang ada di dalam sangkar.
Perlu Agan dan Sista ketahui, burung adalah salah satu hewan yang membantu perkembangbiakan tumbuhan, saat burung ditangkap maka tumbuh-tumbuhan juga akan sulit untuk berkembang biak secara merata, karena tidak ada burung yang ikut melestarikan alam dengan menebarkan benih atau biji tanaman.

3. Membahagiakan Diri Sendiri dan Orang Lain
Secara tidak sadar apa yang dilakukan oleh bule tersebut telah membahagiakan diri sendiri dan orang lain GanSis.
Bule tersebut merasa bahagia karena dapat membeli dan membebaskan burung ke habitat aslinya sedangkan bule tersebut juga membahagiakan penjual burung yang menggantungkan hidupnya dari berjualan burung.
Tindakan terpuji tersebutlah yang dilakukan oleh bule tersebut dan yang harus kita contoh.

Seorang Bule Tuai Pujian karena Aksi Bebaskan Burung, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil


Bagaimana apakah Agan dan Sista dapat mengambil pelajaran baik dari aksi bule melepaskan burung dari sangkarnya tersebut?

Jika memang GanSis dapat mengambil pelajaran baik maka boleh dicontoh, namun jika Agan dan Sista lebih melihat sudut pandang memberikan kelayakan hidup pada burung dengan merawatnya di sangkar tentu GanSis harus bertanggung jawab untuk keputusan Agan dan Sista yang memelihara burung ya, sebab memang tidak ada yang perlu diperdebatkan atas pilihan masing-masing orang karena setiap orang memiliki dasar dari pilihan yang mereka ambil.

Oke, terima kasih untuk Agan dan Sista yang telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Seorang Bule Tuai Pujian karena Aksi Bebaskan Burung, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil
sumber gambar

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3


nooboks
nooboks memberi reputasi
1
2.5K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Burung
BurungKASKUS Official
2.2KThread596Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.