Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah, Bung! Meriam Bambu yang Sering Dimainkan di Acara Tertentu

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Inilah, Bung! Meriam Bambu yang Sering Dimainkan di Acara Tertentu

Foto: Orang-Orang Sedang Memainkan Meriam Bambu/Google


Meriam bambu atau bisa dibilang juga meriam lokal yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, permainan ini pun bisa dikatakan menarik karena suara yang dikeluarkannya sangat khas. Tak sampai situ saja! Akan tetapi, permainan ini pun penuh makna! Ya, salah satunya bisa untuk memeriahkan acara-cara tertentu.

Tak bisa dielakkan juga bahwa permainan ini masih menarik untuk dimainkan di zaman ini. Kenapa bisa sangat menarik? Mungkin, banyak orang juga yang bisa menjawab pertanyaan semacam itu. Ya, jawabannya adalah karena permainan ini pun bisa terbilang sangat laki dan penuh kewaspadaan dalam memainkannya.

Hal-hal semacam itu pun harus menjadi salah satu faktor pengingat yang ditanamkan di permainan ini! Sebab, mungkin permainan ini terlihat biasa saja atau tak membahayakan. Akan tetapi, kalau memainkannya dengan cara yang salah maka bahaya itu akan terjadi. Nah, hal semacam itu pun mungkin banyak yang menganggap sepele. Namun, kenyataannya memang sangat berbahaya karena di sana pun harus bermain dengan api dan karbit.

Quote:



Foto: Orang-Orang Sedang Memainkan Meriam Bambu/Google


Harus bisa dimengerti bahwa permainan ini bisa dibilang permainan tradisional yang mungkin bisa dikompetisikan. Namun, kebiasaannya bahwa permainan ini hanya menawarkan keseruan saja. Nah, hal semacam itu pun harus bisa dipahami agar dapat mengetahui tentang meriam bambu ini!

Memang, meriam bambuini terinspirasi dari meriam Portugis sewaktu menjajah Indonesia. Oleh karena itu, orang Indonesia pun membuat permainan ini lebih mirip dengan meriam aslinya. Jadi, tak bisa dielakkan lagi bahwa bentuk dan cara mainnya pun hampir sama. Kemudian, biasanya permainan ini dimainkan di tengah sawah atau kebun yang luas agar suasana perang pun bisa terasa.



Orang-orang pun suka memainkan permainan yang satu ini ketika bulan Ramadan. Namun di zaman sekarang, tak hanya di bulan Ramadan saja memainkan permainan ini, misalnya di acara 17-an juga suka dimainkan. Ya, biasanya untuk hiburan dan lainnya.

Quote:


Nah, alangkah indahnya permainan ini masih bisa eksis sampai sekarang. Namun, ya, harus diakui juga bahwa menemukan permainan ini harus menunggu dulu sebuah acara tertentu. Mungkin, banyak juga yang suka membuat permainan ini dan masih memainkannya. Kemudian, meriam bambu pun lebih baiknya dimainkan oleh orang dewasa. Namun, kenyataannya anak-anak dan para remaja pun sering memainkan permainan ini. Bagiamana seru, kan?[]


Cangkir Kopi
0
1.1K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.