Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Apakah Kamu Perlu Puasa Masturbasi?
Quote:
sumber

Masturbasi! hampir semua orang melakukannya namun tidak semua dari mereka bangga melakukannya, mungkin kalian pernah mendengar istilah NoFap yaitu gerakan sekaligus komunitas online yang percaya bahwa puasa masturbasi dapat membawa beragam dampak positif baik secara fisik maupun mental, tapi seberapa validkah klaim-klaim ini? apakah puasa masturbasi dapat membuka potensi laten kita masing-masing atau apakah kalian menyiksa diri tanpa tujuan yang jelas? untuk menjawab pertanyaan tersebut simak sampai habis ya.

Pertama-tama mari kita dalami terlebih dahulu, apa sebenarnya tujuan dari puasa masturbasi? dan apa dampak positif yang diklaim dapat terjadi akibatnya?

Para pengikut NoFap mengklaim bahwa puasa maturbasi dapat memperoleh antara lain meningkatkan level testosteron dalam tubuh, meningkatkan stamina, pertumbuhan otot dan rasa percaya diri serta menurunkan stress. Namun realitanya adalah tidak ada penelitian yang mendukung klaim klaim ini, walaupun telah ditemukan bahwa testosteron dalam tubuh dapat meningkat kita 45% setelah seminggu menjalani puasa masturbasi, peningkatan ini bersifat sementara dan tidak bertahan atau pun meningkat meski puasa dilanjutkan, selebihnya dampak positif lainnya tidak didukung oleh penelitian apapun bahkan menariknya beberapa dampak positif yang diklaim dapat terjadi akibat puasa masturbasi justru terjadi akibat masturbasi seperti menurunkan stres dan meningkatkan konsentrasi.

Ejakulasi secara rutin bagi pria bahkan dapat meningkatkan kesehatan sperma dan menjaga jumlah sperma yang normal, dan bagi perempuan masturbasi juga dapat mengurangi rasa nyeri akibat menstruasi. Orang-orang yang melakukan puasa masturbasi secara fisik memang tidak ada yang berubah, namun karena saking percayanya dengan ekspektasi mereka sendiri mereka merasa lebih baik, jadi mungkin dampak negatif yang mereka ingin hindari bukan disebabkan oleh tindakan masturbasi itu sendiri melainkan rasa malu dan bersalah yang disebabkan oleh pandangan masyarakat terhadap masturbasi.

Tapi pastinya ada yang namanya terlalu banyak masturbasi kan? hmm jawabannya agak rumit, intinya tidak ada namanya angka aman terkait berapa kali sehari kamu masturbasi karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Masturbasi dikatakan terlalu banyak hanya jika mengganggu kehidupanmu sehari-hari seperti yang sudah kita katakan sebelumnya bahwa masturbasi itu sendiri tidak berbahaya dan malah dapat membawa dampak positif baik secara fisik maupun mental, yang berbahaya justru adalah pandangan keliru dan negatif dari masyarakat mengenai masturbasi, pandangan yang menimbulkan rasa bersalah terhadap sesuatu yang bersifat aman dan alami.
Quote:

Salah kaparah mengenai masturbasi ini bermacam-macam, contohnya banyak orang berpikir masturbasi dapat menyebabkan kebutaan, nah silakan tulis di kolom komentar di bawah mitos-mitos yang kalian dengar mengenai masturbasi, semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

Referensi : 12 & 3
Diubah oleh Si.jonii 25-11-2021 23:37
k3nm4st3r
jiresh
bararadeyeuh
bararadeyeuh dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5.8K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.