faranidaindriAvatar border
TS
faranidaindri
Pemuda Pancasila Minta Maaf soal Pengeroyokan Polisi Saat Demo di DPR


Detik.com - Pemuda Pancasila (PP) meminta maaf terkait pengeroyokan terhadap seorang perwira polisi di depan DPR. PP menyebut peristiwa itu terjadi karena ada kesalahpahaman.

"Saya sebagai Sekretaris Jenderal MNP, pertama-tama ingin mengucapkan permohonan maaf atas terjadinya kesalahpahaman yang terjadi tadi di lapangan," kata Sekjen PP Arif Rahman di Restoran Pulau Dua Jalan Gatot Subroto, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Arif mengatakan pihaknya tengah berkomunikasi dengan kepolisian terkait kasus pengeroyokan tersebut. Dia berharap kasus ini bisa segera diselesaikan.



"Kita juga sedang berkomunikasi dengan pihak kepolisian untuk dapat bisa menyelesaikan permasalahan tadi," kata dia.

Dia mengatakan telah meminta anggotanya menggelar aksi damai. Demonstrasi di DPR itu dilakukan untuk menuntut permintaan maaf dari anggota DPR Junimart Girsang.

"Sejak awal aksi damai, Kami mengimbau untuk menjaga dan keamanan supaya aksi ini bisa berjalan dengan lancar dan damai," ujarnya.

Dia mengaku belum mengetahui detail kronologi anggota PP mengeroyok polisi. Menurutnya, peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba.

"Kalau kronologi, kami juga tidak mengetahui secara detil. Karena kejadiannya memang mendadak, pada saat kami orasi damai tiba-tiba di belakang atau di ujung di pinggir tengah jalan, terjadi keributan," ujarnya.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan pihaknya akan menindak tegas pelaku yang mengeroyok perwira polisi itu. Perwira polisi itu adalah Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

"Kita akan lakukan tindakan tegas, termasuk ormas yang hari ini melakukan demo, yang melakukan kegiatan kekerasan dalam menyampaikan pendapat. Semuanya akan kita proses secara tuntas," ujar Zulpan.

sumber

scorpiolama
tepsuzot
tepsuzot dan scorpiolama memberi reputasi
2
2.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.