Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mitralogisti939Avatar border
TS
mitralogisti939
Beberapa Jalur Pengiriman Barang

Apa sih sebenarnya Perusahaan Jasa Pengiriman barangitu? banyak yang bertanya-bertanya dizaman sekarang, bagaimana mengirimkan barang pribadi keluar daerah/kota bahkan keluar negeri. Nah Perusahaan jasa Pengiriman Barang adalah yang bertanggung jawab pada hal tersebut dalam mengirimkan barang keseluruh daerah baik dalam/luar negeri, Agar pengiriman barang anda aman sampai tujuan serta keuntungan yang akan didapatkan yang akan sangat membantu, anda perlu lihat ada atau tidak hal berikut didalam perusahaan tersebut :

Asuransi

Jasa Packing

Loading dan Unloading

Free Pick Up

Survei

Jika beberapa hal diatas tidak ada juga tidak masalah, kecuali Asuransi karna asuransi berguna sebagai jaminan ketika barang anda mengalami kerusakan ketika pengriman berlangsung. untuk mendhindari kerugian anda perlu mengklaim asuransi ke pesuahaan pengiriman yang anda gunakan untuk menghindari kerugian barang anda!

Metode pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lain menggunakan alat atau teknologi disebut alat transportasi. Sedangkan sarana alat transportasi bisa melalui jalur darat, jalur laut maupun udara. Baik yang bersifat antar kota ataupun antar negara. Alat transportasi umumnya bersifat terbatas bagi sebagian kalangan orang. Untuk itulah akan sangat dibutuhkan pihak ketiga untuk membantu proses pengiriman barang tersebut, lalu berdirilah suatu perusahaan jasa pengirman barang. Oleh karena itu kenapa orang masih membutuhkan saja pengiriman barang.

Beberapa Jalur Pengiriman Barang

Saat ini wujud jasa pengiriman barang ada beberapa macam. Namun pada umumnya ada beberapa standard berdasarkan barang yang akan dikirim dan kebutuhan yang saat ini ada di Indonesia.

1. Pengiriman Barang Melalui Darat

Untuk proses melalui darat biasanya ada dua jenis yaitu :

- Full Truck Load (FTL)

Untuk kebutuhakan akan berat atau volume barang yang akan dikirim, kita bisa sewa satu truck yang sesuai. Tergantung dengan berat dan volume barang tersebut.

- Less Than Truck Load (LTL)

Ada kalanya barang yang akan kita kirim mempunyai berat atau volume yang kecil atau tidak sesuai dengan kapasitas dengan truck yang akan disewa. Contohnya jika anda akan mengirim barang dengan berat 1 Ton, tetapi kapasitas truck bisa muat hingga 2 Ton. Oleh karena itu ada perusahaan yang melihat peluang ini dan memberlakukan proses ini sambil mengumpulkan barang dari pengguna lainnya hingga terkumpul muatan kapasitas dari truck tersebut. Dengan metode seperti ini penggunakan diuntungkan dengan harga yang efisien dan perusahaan jasa memperoleh keuntungan yang optimal

2. Pengiriman Barang Melalui Laut

Pada proses mengirim barang melalui laut, umumnya barang kiriman akan di masukan ke dalam kontainer. Sama halnya seperti pegiriman melalui darat, perusahaan jasa juga memberikan pilihan kapasitas kontainer sesuai kebutuhan. Untuk pegguna yang ingin kapasitas kontainer secara penuh bisa menggunakan pilihan Full Charter Load atau biasa di kenal dengan FCL. Sedangkan bagi pengguna yang ingin kapasitas secara partial dapat menggunakan pilihan Less Than Container Load atau biasa dikenal LCL.

3. Pengiriman Barang Melalui Udara

Metode pengiriman barang melalui udara ini biasanya dipilih orang karena faktor dari kecepatan dalam mengirim barang tersebut. Untuk karena itu, tarif yang diberikan pun pastinya lebih mahal daripada menggunakan metode pengiriman darat maupun pengiriman laut.
0
684
0
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.4KAnggota
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.