taat.agamaAvatar border
TS
taat.agama
Kota Padang Darurat Predator Anak, 6 Kasus Pencabulan Terungkap Sepanjang November



Padang: Sepanjang November 2021 ini, Polresta Padang mengungkap enam kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur. Para pelakunya kebanyakan orang di sekitar.

Kapolresta Padang Kombes Imran Amir mengatakan, para pelaku tersebut ada yang berasal dari orang tua kandung korban, kakek, paman, kakak kandung, sepupu, tetangga serta oknum guru ngaji dari korban.

Pelaku yang sudah ditangkap Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), dalam enam kasus pencabulan ini berjumlah delapan orang tersangka. Serta ada dua orang dijadikan saksi, karena masih berada di bawah umur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Seluruh pelaku kami amankan di Polresta Padang, sementara masih ada dua pelaku lagi dalam kasus pencabulan anak di rumah tersebut yang masih kami kejar dan sudah kami ketahui identitasnya," kata Imran, di Padang, Rabu, 24 November 2021.

"Untuk korban saat ini sudah dilakukan pengaman oleh pihak terkait dari pemerintah Kota Padang, dan korban dibawa ke rumah aman," sambung Imran.

Baca: Kakak Beradik di Padang Dirudapaksa 1 Keluarga

Untuk modus dari para pelaku pencabulan ini, bermacam-macam. Ada yang mengancam korban, memberi uang kepada korban dan ada yang meminjamkan ponsel kepada korban.

Sementara, ibu kandung dua anak korban pencabulan oleh keluarganya, yang sebelumnya dikabarkan tidak mau memberi keterangan, kini sudah menjalani pemeriksaan pertama oleh Unit PPA Satreskrim Polresta Padang sebagai saksi.

"Keterangan dari ibu korban, dia tidak mengetahui kejadian pencabulan yang dialami oleh dua anaknya tersebut," ujarnya.

Semua pelaku akan dijerat Pasal 82 Ayat 1 dan ayat 2 Jo Pasal 76E UU RI Nomor 17 Tahun 2016, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 01 Tahun 2016, tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-undang, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Untuk itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengimbau kepada para orang tua, agar selalu meningkatkan pengawasan kepada anak-anak, sehingga tidak menjadi korban predator anak di Kota Padang.


Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah


subhanallah, padang benar2 telah menjalankan nilai2 falsafah dan budaya sumbar
Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah
yg merupakan salah satu filosofi hidup yang dipegang dalam masyarakat minangkabau, yang menjadikan islam sebagai landasan utama dalam tata pola prilaku dalam nilai nilai kehidupan warga minang
extreme78
crot113
pakisal212
pakisal212 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
996
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.