Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryanhasbieAvatar border
TS
ryanhasbie
7 Tips untuk Move On dari Mantan dan Cinta Pertamamu
7 Tips untuk Move On dari Mantan dan Cinta Pertamamu
Beberapa orang beranggapan bahwa cinta pertama akan menjadi kenangan yang sangat penting didalam hidupnya. Seringkali, cinta pada pandangan pertama begitu sulit untuk dilupakan, meskipun sudah tak bersama selama bertahun-tahun.

Mengapa cinta pertama sangat spesial? Nah ternyata salah satu alasan hal tersebut bisa terjadi karena cinta pertama adalah sebuah pengalaman yang pertama tentang manis dan pahitnya percintaan, maka dari itu cinta pertama sangat membekas dihati dan dipikiran. Meskipun begitu tetap ada cara untuk melupakannya kok! nah, berikut ini tujuh tips untuk move ondari cinta pertama!

1. Selalu mengingat keburukan dan kekurangannya
7 Tips untuk Move On dari Mantan dan Cinta Pertamamu

Tips yang pertama agar bisa melupakan cinta pertama adalah dengan mengingat semua keburukan, kekurangan, dan kesalah dia dahulu. tidak ada salahnya bukan?

Tujuan dilakukannya hal ini untuk membuat kamu ilfeel dan malas untuk mengingat-ingat kenangan yang indah besamanya

2. Menghabiskan waktu untuk fokus kepada diri sendiri untuk jadi lebih baik

7 Tips untuk Move On dari Mantan dan Cinta Pertamamu

Biasanya dalam menghadapi sakitnya patah hati membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyembuhkannya. Nah dari pada waktu tersebut dipakai untuk memikirkan dia yang belum tentu dia memikirkan kamu juga, lebih baik pakai waktu tersebut untuk mulai fokus pada diri sendiri contohnya olahraga, belajar skill baru, dan menekuni hobi yang kamu sukai. Hal ini dilakukan agar kamu tidak dapat mengigat mantan atau cinita pertamamu.

3. Jangan menganggap musuh, berteman akan jauh lebih baik

7 Tips untuk Move On dari Mantan dan Cinta Pertamamu

Meskipun kamu sedang berusaha untuk melupakan dia, bukan berarti kamu harus membencinya dan menjadikan dia musuh. Yang harus kamu lakukan adalah tetap stay cool dan sebisa mungkin tetap berteman dengannya.

Cara ini dilakukan agar kamu bisa menunjukan kepada dia bahwa kamu tetap bahagia meskipun tanpa dia. Kamu tidak perlu pusing tentang rasa sedih setelah berpisah karena seiring waktu berjalan pelan-pelan kamu akan dapat melupakannya.

4. Menganggap diri kamu terlalu baik untuk dia

7 Tips untuk Move On dari Mantan dan Cinta Pertamamu

Meskipun terdengar terlalu percaya diri, tidak ada salahnya untuk mencoba cari ini, bukan? Kamu bisa memantapkan kalimat dan cari ini didalam hati dan pikiranmu sendiri, bahwa kamu adalah manusia yang terlalu baik dan tidak pantas untuk dia. Dengan cara ini kamu akan bisa merelakannya perlahan dan tanpa hilangnya rasa percaya pada diri sendiri, dan gak mungkin patah hati!

5. Membuang benda yang ada kaitannya dengan dia

7 Tips untuk Move On dari Mantan dan Cinta Pertamamu

Dalam proses melupakan dan move on akan lebih sulit, jika kamu masih menyimpan dan melihat barang-barang yang ada kaitannya dengan dia. Misalnya berupa hadiah dari dia, dan benda couplepada saat masih pacaran. Oleh karenanya kamu diharuskan membuang atau melepaskan semua benda yang mempunyai keterkaitan dan kenangan dari dia termasuk sebuah hal yang sangat penting. Ya, kalau kamu mau sukses move on dong! Cara lainnya barang-barang tersebut bisa dikembalikan oleh kamu ke dia.

6. Bandingkan dia dengan gebetanmu yang sekarang

7 Tips untuk Move On dari Mantan dan Cinta Pertamamu

Untuk memastikan bahwa move onkamu sukses, kamu bisa membandingkan dia dengan gebetan atau pasanganmu yang sekarang. Tapi, sebelum cara ini dilakukan kamu harus pastikan terlebih dahulu bahwa pasangan mu yang sekarang itu benar benar jauh lebih baik dari dia, ya.

Cara ini termasuk cara yang penting, lho! Kenapa? Karena hal ini akan menujukan bahwa kamu sudah bisa melepaskan bayangan masa lalumu itu.

7. Menjadikan dia sebagai pengalaman dan pelajaran dalam kehidupan

7 Tips untuk Move On dari Mantan dan Cinta Pertamamu

Tips yang terakhir yakni kamu bisa membuka lembaran cinta baru dan menutup lembaran cinta yang sebelumnya dengan menjadikan dan menganggapnya sebagai pelajaran dalam kehidupan serta pengalaman berharga. 

Sisi positif jauh lebih baik untuk diingat dan diambil untuk memperbaiki diri, sisi negatifnya jangan diulangi. Dengan hal seperti itu kamu akan mendapatkan pasangan dan hubungan selanjutnya lebih langgeng atau bisa ketahap yang lebih serius.

Nah, itulah beberapa tips untuk membuat kamu bisa move on dari mantan maupun cinta pertama. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu jadi lebih lebih baik dihubungan berikutnya.


cheria021
cheria021 memberi reputasi
1
1.4K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.