• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pembangunan Merata? tapi Lewatin Jalan Negara kok Kayak Ujian SIM Aja!

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Pembangunan Merata? tapi Lewatin Jalan Negara kok Kayak Ujian SIM Aja!


Pembangunan pada dasarnya tidak dapat di lepaskan hubungannya dengan keadaan negara yang sedang membangun itu sendiri. Banyak persoalan yang dihadapi oleh negara indonesia dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, berarti tak luput juga masalah pembangunannya.

Contohnya pembangunan akses lintas seperti jalan raya, rel kereta api, sampai jalan-jalan yang sudah masuk ke gang-gang. Kalau kaitannya sama pembangunan jalan raya, itu udah masuk ke ranahnya pemerintah daerah. Maka otonomi daerah disini yang paling berperan. Mau seperti apa bentuknya, bagus atau jelek, jalan raya yang ada di daerah itu sudah urusan pemerintah daerah.

Quote:


Dilansir dari kppip.go.id, penyediaan infrastruktur di indonesia berjalan lambat karena adanya kendala di berbagai tahapan proyek, mulai dari penyiapan sampai implementasi. Secara keseluruhan, lemahnya koordinasi antar pemangku kepentingan seringkali mengakibatkan mundurnya pengambilan keputusan.

Persis kayak yang terjadi di daerah ane. Jalan antar desa ane ke kantor kecamatan itu hanya 2 km. Tapi sudah dua periode bupatinya, tetep aja jalannya jelek. Padahal jalan itu sering dilewati air banjir, yang mana pasti sedikit banyaknya mengikis material-material jalan. Sekarang jangan tanya gimana jalannya. Masih kasar kayak wajah yang berjerawat.

Gak beda jauh sama gambar berikut. Netizen bilang udah kayak ujian sim aja. Bahkan disandingkan sama orang yang sedang ujian SIM beneran tuh haha. Mang parah banget sih itu jalannya. Pasal dimana tempatnya i dont know. But itu sangat jelek sekali jalannya. Ditambah hujan jadilah danau-danau kecil yang harus dilewati zig-zag sama pengendara supaya lulus seperti ujian SIM.

Quote:


Gimana tuh udah kayak lagi ujian SIM aja kan? Nah ada yang lebih parah lagi. Ane ambil dari akun twitter @jowoshitpost, yang mana menunjukkan video seorang pengendara yang lewat jalan-jalan jelek nan berlubang. Lalu lubang tersebut diisi oleh pohon pisang hidup, jadilah seperti kebun pisang milik pak haji hehe. Gila itu udah sarkas untuk pemerintah setempat tuh.

Quote:


Ini adalah bentuk sindiran untuk pemerintah dimana pembangunan infrastruktur seperti jalan raya sangatlah penting dan krusial. Pasalnya itu adalah akses untuk mobilitas warga masyarakat nya. Dan salah satu bagian tugas dari pemerintah yang paling nampak oleh mata. Oleh sebab itu isi-isi dari kampanye calon kepala daerah biasanya paling pertama adalah isu pembangunan jalan.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane dilingkungan sosial aja ya gan. Emang paling enak hidup di negeri fiksi wakanda aja ya gan wkwk. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & [URL=https://S E N S O RWjvQvrTfq6]Tweet[/URL]
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
agusrezapratam4
screamo37
makgendhis
makgendhis dan 33 lainnya memberi reputasi
34
9K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.