• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Admin Gercep Numpang Promosi, Komikus Ini Sindir dengan Nomor Rekening

KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Admin Gercep Numpang Promosi, Komikus Ini Sindir dengan Nomor Rekening

Agan dan Sista pecinta komik lokal mungkin sudah kenal dengan Sweta Kartika. Beberapa komik best sellersudah pernah diterbitkannya. Misalnya saja komik Grey dan Jingga. Sweta sering memasukkan undur lokal dalam karya komiknya sehingga karyanya selalu ditunggu penggemar komik lokal.
 
Numpang Promosi
 
Sweta sering berbagi coretan, panel komik, dan komik-komik pendek di media sosialnya. Selain untuk menjalin relasi dengan pecinta komik dan sesama komikus, sesekali Sweta juga mempromosikan komik-komik cetak maupun yang sedang tayang di platform komik digital.
 
Pada Minggu (21/11/2021), Sweta membagikan komik strip di Instagram @swetakartika. Komik itu terdiri dari 3 slide, mengisahkan tentang cinta yang tak berbalas. Pada slide kedua, Sweta menyebut merek jamu masuk angin Tolak Angin. Brand jamu dalam kemasan saset itu sepertinya sangat kuat sehingga Sweta tanpa sadar menyematkannya dalam komik.
 


Admin akun Tolak Angin yang sudah bercentang biru mungkin penggemar komik juga dan mengikuti akun Sweta Kartika. Karena mereknya disebut, sang admin langsung saja membalas kiriman komik tersebut dengan iklan yang sifatnyahard selling. Terlebih konten komik tersebut sudah disukai ribuan pengguna Instagram lainnya.
 
Begini komentar si admin Tolak Angin
 

Gercep, juga ya dia.
 
Sindir dengan Nomor Rekening
 
Aksi admin Tolak Angin itu sepertinya membuat Sweta gemas. Sweta membalasnya dengan kalimat: nomor rekening saya. Pengguna Instagram lainnya pun menyarankan Tolak Angin untuk mengirimkan produk kepada Sweta. Satu truk cukuplah!
 
Beberapa netizen lain malah membalas dengan candaan suaminya sudah minum Tolak Angin, apakah akan menjadi orang pintar? Strategi berkomentar di akun selebgram ternyata cukup efektif juga untuk menciptakan awarenessterhadap produk yang dijual.
 

Penyebutan merek oleh Sweta tanpa sengaja juga merupakan satu bukti kekuatan brand. Untuk segala hal yang berkaitan dengan masuk angin, ingatnya Tolak Angin. Nama brand sesuai dengan fungsi produk sebagai larutan pencegah masuk angin.
 
Apakah Sweta benar-benar akan mendapatkan kompensasi dari Tolak Angin? Entahlah. Bukan tidak mungkin Sweta akan diminta untuk membuat komik soft sellingyang menyasar pecinta komik. Siap-siap saja. Rezeki tidak akan lari ke mana, ya, Kang Sweta.

Sumber 12





emoticon-Shakehand2


emoticon-Cendol Gan






emineminna
evywahyuni
pakisal212
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5.9K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.