• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tagihan Menu Restoran Salt Bae Sampe 30 Juta, Kokinya Cuman Digaji 300 Ribu/Jam

machinAvatar border
TS
machin
Tagihan Menu Restoran Salt Bae Sampe 30 Juta, Kokinya Cuman Digaji 300 Ribu/Jam

Salt Bae & Tagihan | Google Image

Mungkin terlambat infonya, tapi sepertinya di KasKus belum ada yang mengulas. Aku mau coba mengulasnya ditrit ringanku ini. Tentang seorang koki selebriti Salt Bae yang sudah memiliki lebih dari 25 restoran kelas atas di beberapa negara. Berita yang menarik di sini adalah berita dari tagihan menu di salah satu restoran tersebut dibandingkan dengan gaji koki yang bekerja di situ.
Namanya restoran kelas atas, pastinya harga air putih di restoran tersebut berbeda dengan harga air putih yang ada di warung pinggir jalan. Warung pinggir jalan paling cuman 500 rupiah atau bahkan gratis, kalau di restoran kelas atas gratis, tapi ditarik biaya dari pelayanan lainnya. Biaya pelayanannya aja lebih dari 2.000.000 rupiah. Lha kalau di warung pinggir jalan, paling ya gratis. Pelayanan tidak ditarik biaya sepeserpun. Pedagangnya aja sudah seneng dapat pelanggan yang datang ke warungnya dan beli dagangannya. 
Pada tanggal 23 September 2021, Salt Bae membuka restoran di London. Orang yang beruang pada berdatangan di resoran ini untuk merasakan sensasi makan dan pelayanan di restoran kelas atas, yang jelas, tujuan dia untuk menaikkan lagi status sosial mereka. Karena mereka mampu mencicipi makanan dari restoran kelas atas tersebut. Wayne Roone, David Beckham, Naomi Campbell, dan banyak lagi orang kelas atas yang mampir ke restoran ini.

David Beckham & Salt Bae | Google Image



Wayne Rooney & Salt Bae | Google Image

Naomi Campbell & Salt Bae | Googel Image

Berapakah gambaran harga di restoran itu? Contoh saja nih, harga Nusret Baklava's, makanan penutup asal Turki ini seharga 400 Pundsterling atau sekitar 7,6 Juta rupiah dengan kurs 1 poundsterling 19.000 rupiah.
Dengan gambaran harga menu makanan penutup saja seperti itu, nggak usah deh lihat-lihat harga lainnya. Macam daging panggang aja lebih dari 25 juta, dan ujungnya pasti ke toilet setelah nutrisinya diserap oleh tubuh. Lagi-lagi gak bisa diulas dari sisi ini, karena memang ini adalah masalah sensasi. Bagi mereka yang punya uang, bukan suatu kesalahan melakukan hal ini, karena tidak merugikan materi orang lain.
Masalahnya, restoran yang memiliki nama Nusret Gocke ini mempekerjakan seorang Chef yang membuat menu Golden Giant Tomahawk Steak hanya digaji sebesar 16 dollar per jam atau sekitar 228.000 rupiah per jam (kurs dollar 14.200). Gajinya hampir sama dengan guru les privat matematika per pertemuan. emoticon-Ngacir
Eh tapi, mereka tidak hanya mendapatkan uang dari gajinya, mereka juga dapat uang dari tip yang diperoleh dari pelanggan. Tipnya aja sebesar 15% dari total tagihan keseluruhan. Jadi ya bisa dikatakan kokinya adalah partner kerja Salt Bae, karena mendapatkan hasil bagi 15% dari setiaporderan. Tapi eh tapi, tidak ada penjelasan lebih lanjut dari tip ini. Apakah tip itu diberikan ke koki seluruhnya atau dibagi lagi.


Lowongan Pekerjaan | Caterer

Jadi, tetep aja berita ini menjadi berita yang rame di sosial media, karena perbandingan harga menu dan gaji kokinya jauh. Apakah tidak ada nilai plusnya bagi si Koki? Ada dong, dia akan memiliki Curriculum Vitae yang mahal. Dan itu meningkatkan harga Koki tersebut kalau ingin melamar pekerjaan di restoran lainnya.


Jadi itulah jahatnya media, mengambil sudut pandang yang menohok di judul saja. Kalau orang Indonesia responnya gimana nih setelah tahu hal ini? Biasanya yang komen tanpa membaca akan ngasal aja komennya.

--
Terimakasih sudah membaca trit sederhana ini
Sehat dan bahagia selalu.
Sumber 1, 2, 3& opri


kubelti3
Okutet
nopel.megalodon
nopel.megalodon dan 21 lainnya memberi reputasi
22
18.1K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.